Saat ini, kayaknya sudah nggak zaman ya Bela jika hanya mengandalkan satu model kerudung untuk setiap kegiatanmu. Kamu perlu variasi model dan bahan supaya kamu bisa tampil lebih menarik! Jangan takut untuk eksplorasi gaya kerudung karena bisa jadi itu menjadi gaya andalan kamu selanjutnya.

Nah, pada artikel ini Popbela akan memberikan kamu tips cara tampil cantik dengan kerudung. Mulai dari bros, model kepang sampai turban telah Popbela jabarkan untuk membantu kamu tampil lebih cantik. Yuk, intip caranya dibawah ini!

1. Berikan sentuhan bros kecil

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/zaskiasungkar15

Jika kamu adalah tipe perempuan yang suka menggunakan hijab yang sampai menutupi bagian dada, pilih hijab berbentuk pashmina atau persegi supaya kamu tetap terlihat modis dan cantik. Berikan sentuhan manis dengan memasangkan bros kecil sebagai pengait antara sisi kanan pada sisi kiri. Model hijab seperti ini tidak akan membuat kamu terlihat kuno walaupun menutupi bagian dada lho, Bela.

2. Coba gaya edgy dengan model kepang

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/tiwurayie

Mau tampil beda untuk gaya kerudung untuk sehari-hari? Kamu harus coba gaya kerudung yang satu ini, Bela! Walaupun catchy, untuk membuat kerudung kepang cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan satu kain persegi empat, lalu satukan setiap sisinya dengan cara mengepang seperti kamu mengepang rambut pada umunya. Jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja sebagai bahan untung menopang supaya kerudung kamu tetap bertahan di kepala. Tipsnya, supaya menyerupai rambut pakai hijab dengan warna hitam ya, Bela.

3. Pakai jepitan supaya tetap kekinian

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/miraagile

Tidak hanya untuk rambut, jepitan juga bisa kok digunakan untuk kamu yang pakai kerudung. Pilih jepitan dengan motif-motif yang standout supaya tampilan kerudung kamu tidak plain. Hindari hijab yang memiliki bahan satin, karena itu membuat jepitan tidak bisa bertahan lama dikerudung kamu.

4. Buat pita saat occasion tertentu

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/ashryrrabani

Saat occasion tertentu, jangan hanya mengandalkan kerudung yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Coba look baru dengan membuat pita di bagian leher. Jangan takut terkesan berlebihan karena tren ini juga sedang hits dikalangan selebgram, lho. Gunakan kerudung berwarna merah atau pink supaya kamu terlihat semakin feminin. DIjamin kamu akan tampil cantik dengan kerudung pita.

5. Menawan dengan kerudng bermotif

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/indahnadapuspita

Hijab motif memang tidak pernah gagal untuk kamu terlihat cantik saat mengenakan kedurung. Motif floral, polka dot atau abstrak tetap terlihat menawan. Padu-padankan dengan baju polos supaya total look kamu terlihat seimbang. 

6. Pashmina yang simple

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/hamidahrachmayanti

Kerudung dengan model pashmina memang menjadi keunggulan tersendiri jika kamu suka menggunakan kerudung dengan beragam model. Kerudung dengan model dililit tanpa jarum sampai model kerudung yang menutupi dada bisa dilakukan tergantung kepribadian kamu. Walaupun terkesan simple, pashima tetap terlihat cantik kok, Bela.

7. Gaya baru dengan turban dan anting

Cara Membuat Kerudung CantikInstagram.com/ashryrrabani

Menggunakan turban adalah cara paling tepat ketika kamu ingin menggunakan anting. Turban adalah jenis kerudung yang melilit di sekitar kepala tanpa menyentuh leher. Sebagai penutup leher, kamu bisa gunakan ciput ninja atau baju berdesain turtleneck berwarna basic. Cara menggunakan anting dengan turban, kamu cukup sematkan anting di telinga atau bagian ciput dan turban. Kamu siap tampil stunning dengan turban! Tertarik coba?

Baca Juga: 5 Hijab OOTD ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu untuk 5 Hari Kedepan!