Jaket suede merupakan salah satu fashion item andalan untuk tampil formal-casual yang terlihat keren. Memiliki tekstur lebih lembut daripada kulit, jaket suede juga dapat menjadi outerwear yang dapat diinvestasikan dalam janga waktu lama.

Memiliki banyak kelebihan, jangan lupa untuk merawatnya. Cukup bersihkan secara tepat untuk mempertahankan bentuk dan warna pada jaket suede. Pada momen tertentu, kamu nggak perlu mencuci jaket suede kok. Cukup lakukan beberapa tips untuk membersihkan noda pada jaket suede tanpa dicuci di bawah ini.

1. Kamu bisa andalkan tepung maizena untuk membersihkan jaket suede. Cukup taburkan tepung maizena pada noda lalu diamkan semalaman. Setelah itu dapat dibersihkan menggunakan sikat berbulu lembut.

Cara Bersihkan Noda pada Jaket Suede Tanpa Dicucipinterest.com

2. Larutan cuka dan air diyakini dapat membersihkan noda pada jaket suede lho. Celupkan saja kain pada larutan tersebut lalu usap secara perlahan. Kamu bisa pakai kembali jaket suede setelah benar-benar kering.

Cara Bersihkan Noda pada Jaket Suede Tanpa DicuciPinterest.com

3. Biasa digunakan untuk membersihkan sepatu, magic eraser juga bisa membuat jaket suede yang kotor tampak bersih kembali.

Cara Bersihkan Noda pada Jaket Suede Tanpa Dicucipinterest.com

4. Gunakan sikat berbahan suede untuk membersihkan jaket suede dari noda. Tidak perlu sikat dengan tenaga kencang, cukup sikat secara lembut dengan gerakan depan ke belakang.

Cara Bersihkan Noda pada Jaket Suede Tanpa Dicucithespruce.com

5. Khusus noda cair, gunakan kain lembut atau handuk yang telah dibasahi dengan sedikit air. Sebaiknya langsung bersihkan secepat mungkin sebelum noda menyerap dan mengering.

Cara Bersihkan Noda pada Jaket Suede Tanpa Dicucithefashionspot.com

Baca Juga: Saatnya Andalkan Jaket Suede untuk OOTD di Akhir Pekan!

Baca Juga: Inspirasi Gaya Memakai Rok A Line untuk Setiap Aktivitas

Baca Juga: Tips Merawat Sepatu Converse, Makin Bersih dan Awet