Berpenampilan modis adalah salah satu cara untuk tampil lebih percaya diri. Melalui mix & match yang tepat, maka OOTD kamu akan tampak lebih standout.  Berpenampilan kece tidak hanya berlaku oleh pemilik tubuh kurus lho, Bela! Buat yang memiliki tubuh lebih berisi atau gemuk juga bisa mendapatkan look yang gak kalah keren untuk tampilan sehari-hari maupun pada occasion tertentu. 

Masih suka bingung seperti apa cara berpenampilan orang bertubuh gemuk agar terlihat kurus? Jangan khawatir, kali ini Popbela akan memberikan 5 referensi OOTD yang bisa kamu tiru. Jangan lupa siapkan deretan fashion item di bawah ini ya. Keep scrolling!

1. Padu padan busana warna monokrom

Tiru Yuk! Cara Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat KurusPinterest.com

Perpaduan dua warna ini memang jadi pilihan tepat yang bisa kamu andalkan! Salah satunya mengenakan kulot dengan potongan sampai betis. Kulot dengan warna putih yang di padukan dengan semi cropped top akan membuat siluet tubuh yang lebih ramping namun tetap terlihat seksi. Aksesori scarf juga dapat menjadi pelengkap tampilanmu, Bela!

2. Baju dengan model kerah V-neck

Tiru Yuk! Cara Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat KurusPinterest.com

Baju dengan model kerah V-neck merupakan cara lainnya untuk kamu yang bertubuh gemuk membuat tampilan leher yang lebih panjang. Selain itu, menggunakan busana dengan motif vertical stripes juga membuat ilusi lebih ramping lho, Bela. Kombinasikan bersama statement item seperti rok aksen ruffle maupun wide leg pants sama-sama hasilkan look yang trendi.

3. Off Shoulder dress nunsa vibran

Tiru Yuk! Cara Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat KurusMarchandmay.com

Jangan takut untuk tampil dengan warna vibran, Bela! Off shoulder dress warna merah hasilkan penampilan yang manis buat kamu bertubuh gemuk. Kerah off shoulder berikan kesan seksi, jangan lupa sentuhan aksesori belt yang berhasil ciptakan tampilan yang lebih ramping.

4. Padukan dua busana bercorak

Tiru Yuk! Cara Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat KurusBiancakarina.com

Sesekali coba busana yang bercorak, kenapa nggak? Look bohemian chic cocok banget nih untuk kamu yang mau datang ke festival musik atau liburan musim panas. Perpaduan dua motif dalam satu look  juga bikin OOTD kamu mencuri perhatian. Usahakan untuk mengandalkan busana dengan warna hitam supaya kelihatan kurus. 

5. Pilih fashion item yang statement

Tiru Yuk! Cara Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat KurusStyledumonde.com

Mengandalkan fashion item statement jadi cara lainnya untuk menarik perhatian. Bawahan apron pants cocok banget untuk kamu yang bertubuh gemuk sehingga bisa menutupi bagian pinggulmu. Supaya lebih all out, juga bisa memilih padukan dengan busana warna cerah.

Baca Juga: Biar Tetap Sehat, Ini 7 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat