Androgini adalah sebutan untuk orang-orang yang mampu bergaya sebagai laki-laki dan perempuan sekaligus. Saat ini, fashionista sudah mulai menjadikan tampil androgini sebagai gaya busana sehari-hari mereka. Gaya busana yang simpel namun tetap catchy menjadi hal utama untuk tampil androgini.

Eskperimen dalam mix & match fashion item dan warna, seketika kamu bisa tampil androgini dengan gaya yang standout. Tampil minimalis tanpa aksesori yang berlebihan juga bisa kok. Beberapa item pilihan Popbela bisa menjadi kunci untuk kamu tampil androgini. Penasaran apa saja list fashion item untuk gaya berbusana untuk tampil androgini? So keep scrolling!

1. Tartan pants yang catchy

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiPinterest.com

Tampil catchy seketika dengan tartan pants sebagai item penunjang gaya androgini kamu. Kombinasikan dengan loose blouse, outwear dan boots berwarna netral. Mau menggunakan aksesori juga nggak masalah asal tidak berlebihan ya, Bela.

2. Kombinasikan kemeja putih dengan bermuda pants

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiThefrontrowview.com

Gaya maskulin namun tetap keren bisa lho, kamu gunakan untuk tampil androgini. Padu-padankan kemeja putih dengan bermuda pants akan memberikan look 180 derajat lebih keren. Jangan lupa sempuranakan gaya busana kamu menggunakan sepatu dengan jenis slip-on dan cat-eye sunglasses.

3. Outfit serba hitam

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiGlamradar.com

Tampil androgini paling mudah yaitu mengandalkan warna hitam untuk gaya busana sehari-haru kamu. Tampil percaya diri dengan outfit serba hitam akan memberikan look yang edgy. Berikan sentuhan warna lain seperti abu-abu atau putih pada sepatu atau aksesori untuk menambahkan warna lain pada total look kamu.

4. Gunakan topi sebagai aksesori

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiInstagram.com/yendryma

Rasanya kurang lengkap jika gaya busana tanpa adanya aksesori. Mau tampil androgini juga bisa lho dengan gunakan aksesori yang bersifat unisex. Beret hat bisa jadi pilihanmu, Bela. Beret hat nggak hanya akan membuat kamu lebih keren, tapi juga kesan bahwa kamu sedang tampil androgini. Topi dengan jenis fedora, newsboy atau baseball dapat kamu jadikan alternatif lainnya. Jadi, topi jenis apa yang jadi pilihan kamu, Bela? 

5. Harem pants sebagai pilihan untuk tampil androgini

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiPinterest.com

Tampil berbeda dengan outift a la androgini nggak ada salahnya untuk di coba. Harem pants adalah salah satu item yang bisa kamu coba. Mulai investasikan celana jenis yang satu ini untuk tampil androgini. Celana yang memiliki aksen seperti rok di sekeliling pinggang dan meruncing di pergelangan kaki, cocok untuk kamu padukan dengan blouse kesayanganmu. Mix & match dengan leather jacket atau fedora hat untuk tampil lebih standout

6. Loose pants dan boots akan memberikan tampilan yang cool

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiWardrobefocus.com

Pilih shirt dan pants yang lebih longgar akan memberikan tampilan yang maskulin. Outerwear jenis oversized cardigan atau jacket jeans akan memberikan gaya busana yang kece. Jangan ketinggalan untuk mulai investasikan boots warna hitam dalam fashion item untuk gaya androgini. Kamu juga bisa gunakan sunglasses sebagai sentuhan terakhir untuk gaya busana yang minimalis.

7. Blazer dan loafers shoes untuk OOTD sehari-hari

Coba Gaya Baru dalam Berbusana dengan Tampil AndroginiPinterest.com

Terakhir, jangan ragu untuk gunakan blazer sebagai pilihan fashion item untuk tampil androgini. Blazer dengan warna hitam bisa menjadi pilhan untuk look yang lebih fierce. Padukan dengan outfit serba hitam dengan loafers shoes sebagai sentuhan terakhir.

Baca Juga: Trend OOTD Androgini Ini Bisa Kamu Tiru!