Beberapa orang merasa bahwa memiliki lengan yang besar adalah suatu hal yang tidak diinginkan, karena merasa bahwa memakai baju apapun terlihat kurang menarik. Padahal sebenarnya hal itu nggak benar, Bela! Setiap orang terlihat menarik dengan caranya masing-masing. Jika kamu merasa lengan yang besar tidak cocok untuk memakai pakaian yang modis, itu artinya kamu belum mengenal lebih jauh tentang pakaian apa yang cocok untuk tubuh kamu sehingga kamu bisa tampil lebih pede.

Pada artikel ini, Popbela akan memberika  7 pilihan baju untuk kamu yang memiliki lengan yang besar. Baju ini memiliki desain yang unik, sehingga dipercaya bisa memberikan look yang lebih merampingkan bentuk lengan kamu. Jangan khawatir, baju ini bisa kamu gunakan sehari-hari atau saat occasion yang lebih formal. Yuk, langsung intip di bawah ini!

1. Baju dengan lengan a la batwing

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang BesarLuxeboutique.com

Baju pertama, adalah baju dengan model lengan batwing. Baju yang memiliki lengan batwing biasanya memiliki ciri lengan yang seperti kelelawar sehingga akan lebih menyamarkan bentuk lengan yang besar. Baju jenis ini cocok kamu padu-padankan dengan celana atau rok yang lebih bodycon yang menampilkan lekuk tubuh bagian bawah

2. Baju garis-garis yang vertikal dipercaya sebagai andalan untuk lengan yang besar

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang BesarUSweekly.com

Kalau baju satu ini pasti sudah nggak asing lagi, atau bahkan pasti kamu punya minimal satu baju di lemari kamu. Baju garis-garis! Baju garis-garis dipercaya bisa membantu mensiasati lengan yang besar. Gunakan baju garis-garis yang memiliki garis vertikal atau memanjang di bawah. Motif vertikal pada pakaian paling pas untuk memberikan efek yang melangsingkan. Jangan ragu untuk menggunakan baju garis-garis yang memiliki banyak warna. Selain terlihat lebih playful, baju multi-color juga terlihat lebih catchy.

3. Andalkan off shoulder top

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang BesarBecomechic.com

Walaupun kamu memiliki lengan yang besar, jangan ragu untuk menampilkan bagian bahu kamu. Off shoulder top bisa membuat penampilanmu terlihat lebih seimbang, karena akan terfokus pada bahu bukan lenganmu yang besar. Pilih baju dengan motif-motif yang unik sehingga jauh dari kesan yang monoton. tinggal kamu berikan aksesori yang kece seperti anting atau sunglasses.

4. Lengan lonceng untuk kamu yang gemar berbusana feminin

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang BesarStyledumonde.com

Nggak usaha ragu deh, menggunakan baju dengan model lengan yang statement ini. Nggak hanya statement, baju yang memiliki lengan berbentuk bell sleeve atau biasa disebut lengan lonceng. Bagian lengan yang melebar di bagian bawah ini bisa menyeimbangkan bagian lenganmu yang besar. Desain baju yang terlihat feminin akan semakin cantik dengan warna-warna soft seperti baby blue, pink atau ungu. 

5. Investasikan baju dengan bahan lace

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang BesarFashionjackson.com

Model pakaian dengan lengan lace atau bahan renda juga dapat menyamarkan lengan besar. Model lace yang meiliki motif yang mendominasi akan lebih menarik perhatian sehingga lengan yang besar bukanlah suatu masalah yang besar. Pilih warna-warna yang netral sehingga kamu lebih mudah untuk mengkombinasikan dengan fashion item lainnya.

6. Kimono untuk kasual atau occasion tertentu

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang Besar

Kimono yang berawal dari ciri khas busana orang Jepang, telah dimodifikasi sehingga wearable dipakai saat kasual atau occasion tertentu. Selain lebih flekibel, baju kimono juga bisa membuat lengan tidak terlihat besar. Hal itu terjadi karena kimono memiliki desan lengan yang lebar sampai pergelangan tangan. Walaupun terlihat simple, kimono nggak kalah keren dengan fashion item lainnya. Mau coba fashion item satu ini?

7. Effortless dengan oversized tee

Pilihan Baju untuk Mensiasati Lengan yang BesarStylefavorite.com

Sudah bukan rahasia bahwa baju oversized bisa mebuat lengan lebih ramping. Hanya mengadalka baju saja, kamu sudah bisa bergaya a la street style, dengan kombinasi fashion item yang lebih kasual.

Baca Juga: Ide Berbusana untuk Wanita Bertubuh Curvy