Ada acara kumpul bersama sahabat dengan dresscode baju warna putih? Wah, pasti menyenangkan sekali! Makan, nonton film atau cerita-cerita kenangan konyol pasti terasa menyenangkan. Yuk mulai persiapkan diri dan busana yang kece untuk dipakai. Mencari baju warna putih itu nggak sulit kok, coba cari di lemari, pasti kamu akan menemukan baju putih terbaikmu.

Tapi ketika kamu menggunakan baju putih, kamu perlu hati-hati, Bela. Baju putih sangat rentan terkena noda. Noda yang paling sering ditemui adalah noda bekas makanan. Bahkan, beberapa jenis makanan yang mengandung pewarna makanan atau bisa membuat noda tidak bisa hilang walaupun sudah dicuci lho, Bela! Nggak mau kan baju kesayangan kamu jadi kotor selamanya akibat noda makanan?

Nah, untuk mensiasatinya, Popbela telah merangkum cara mudah menjaga baju putih supaya tidak kotor saat lagi makan. Tenang, cara cari Popbela nggak sulit kok. Yuk langsung simak di bawah ini.

1. Gunakan napk

Anti Kotor, Begini Cara Menjaga Baju Putih Saat Lagi MakanFreepik.com

Napkin adalah salah satu penolong untuk menjaga baju putih kamu terkena sisa makanan atau saus yang tumpah. Jangan hanya menggunakan napkin ketika kamu sedang fine dining, napkin bisa digunakan kapan saja dan walaupun kamu sedang tidak menggunakan baju putih. Sematkan napkin pada bagian kerah sampai menutupi bagian depan baju putih kamu. Jika kamu tidak punya napkin, tisu kering bisa menjadi alternatif kamu. 

2. Pilih makanan-makanan segar

Anti Kotor, Begini Cara Menjaga Baju Putih Saat Lagi MakanFreepik.com

Makan segar yang yang dimaksud adalah buah dan sayur. Buah dan sayur dipercaya sedikit menimbulkan noda jika jatuh ke baju putih kamu. Selain minim noda, buah dan sayur juga lebih sehat dan baik untuk tubuh kamu kan, Bela.

3. Hindari penggunaan tangan, lebih baik gunakan sendok atau garpu

Anti Kotor, Begini Cara Menjaga Baju Putih Saat Lagi MakanTorontostar.com

Bagi sebagian orang, kurang pas rasanya jika makan tanpa langsung menggunakan tangan. Namun kamu perlu hati-hati. Makan dengan menggunakan tangan bisa membuat baju putih kamu menjadi kotor karena akan lebih rentan jatuh. Apalagi jika kamu makan makanan yang memiiki warna yang pekat seperti santan, saus tomat atau cokelat. Lebih baik, gunakan alat makan seperti sendok atau garpu. Menggunakan alat makan, kamu lebih bisa mengontrol makanan yang masuk dalam mulut kamu.

4. Gunakan outerwear

Anti Kotor, Begini Cara Menjaga Baju Putih Saat Lagi MakanFreepik.com

Kembali kepada fashion item, kamu bisa gunakan outerwear yang memiliki ritsleting atau kancing depan. Jadi, ketika kamu sedang makan, kamu bisa menutupi baju putih kamu dengan outerwear sebagai penutupnya. Selain meminimalisir baju putih yang kotor, outerwear bisa membuat kamu terlihat modis kan, Bela!

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Sepatu Putih untuk Kamu Pakai Sehari-hari