Ternyata nggak sedikit lho artis Indonesia yang memilih pendidikan sebagai second option. Mereka memilih tidak atau menunda pendidikannya untuk berbagai alasan. Mulai dari masalah ekonomi hingga ingin fokus berkarir. Walau tidak tamat sekolah, mereka mampu membuktikan diri untuk bisa berhasil  di industri hiburan. Penasaran siapa sajakah mereka?

1. Sebelum menjadi pedangdut hits, Zaskia Gotik memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya setelah lulus SD karena keterbatasan ekonomi. Namun dirinya telah mengikuti ujian kejar paket B dan C untuk SMP dan SMA.

Nggak Tamat Sekolah, Deretan Artis ini Sukses di Industri HiburanInstagram.com/zaskia_gotix

2. Sebagai tulang punggung keluarga, Raffi Ahmad yang telah berkarir didunia hiburan sejak remaja memustukan untuk putus sekolah sebelum lulus SMA.

Nggak Tamat Sekolah, Deretan Artis ini Sukses di Industri HiburanInstagram.com/raffinagita1717/

3. Nia Ramadhani sudah memulai karirnya di industri hiburan sejak kecil. Hal itu yang menjadi salah satu faktor Nia Ramadhani sempat nggak melanjutkan pendidikan SMA. Namun, ia kembali melanjutkan SMA lewat home schooling.

Nggak Tamat Sekolah, Deretan Artis ini Sukses di Industri HiburanInstagram.com/ramadhaniabakrie

4. Aliando Syarief menjadi artis berikutnya yang memutuskan untuk berhenti sekolah. Keinginannya untuk mengejar karier menjadi alasan Aliando.

Nggak Tamat Sekolah, Deretan Artis ini Sukses di Industri HiburanInstagram.com/aliandooo

5. Dibalik skill musik yang keren, Kevin Aprilio ternyata juga mengambil keputusan untuk berhenti sekolah sebelum lulus SMA karena ingin fokus bermusik.

Nggak Tamat Sekolah, Deretan Artis ini Sukses di Industri HiburanInstagram.com/kevinaprilio

Baca Juga: Manis dan Pintar, 9 Seleb Ini Menguasai Banyak Bahasa Asing Lho!