Setiap calon pengantin pasti memiliki pernikahan impiannya masing-masing. Memilih venue berhias dekorasi impian, daftar tamu undangan sampai mini games bersama pasangan dan kerabat dekat. Namun siapa sangka rencana pernikahan yang telah dirancang hampir sempurna harus diadakan seadanya karena wabah virus corona yang mengharuskan kita untuk menghindari kerumunan alias sosial distancing.

Walau rasa kecewa tetap ada, para publik figur ini tetap melangsungkan pernikahannya dengan gaya yang tetap menawan. Ada Bunga Jelitha dengan kebaya tosca berdetail veil panjang nan mewah hingga Rica Andriani yang 'nekat' tetap melangsungkan resepsi yang berujung pencopotan jabatan sang suami. Selengkapnya intip di bawah ini yuk!

1. Bunga Jelitha dan Syamsir Alam

Daftar Publik Figur Indonesia yang Menikah di Tengah Pandemi CoronaInstagram.com/bungajelitha66

Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 ini akhirnya resmi menikah dan menyandang status istri dari pesepak bola, Syamsir Alam pada Sabtu, 21 Maret 2020 lalu. Akad nikah mereka digelar secara private di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat dengan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. Bunga tampil anggun dalam balutan busana pengantin kebaya panjang berwarna hijau tosca rancangan Vera Kebaya yang disempurnakan dengan hair accessories rancangan Rinaldy Yunardi.

2. Angbeen Rishi dan Adly Fairuz

Daftar Publik Figur Indonesia yang Menikah di Tengah Pandemi CoronaInstagram.com/adlyfayruz

Pasangan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi resmi menjadi suami istri pada 28 Maret 2020 di InterContinental, Pondok Indah, Jakarta. Keduanya tampak serasi menggunakan beskap dan kebaya adat Sunda bernuansa biru rancangan Anis Saffira Afyantara. Ditengah wabah viirus corona yang semakin meluas, pasangan ini hanya menggelar akad nikah tanpa adanya resepsi.

3. Rica Andriani dan Fahrul Sudiana

Daftar Publik Figur Indonesia yang Menikah di Tengah Pandemi CoronaInstagram.com/ricaandriani

Salah satu pernikahan yang cukup kontroversial di media sosial. Seorang selebgram, Rica Andriani yang menikah dengan perwira polisi bernama Kompol Fahrul Sudiana mengadakan akad sekaligus resepsi pada tanggal 21 Maret 2020 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Pernikahannya berimbas kepada sang suami yang langsung dicopot jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan karena dinilai telah melanggar maklumat Kapolri yang melarang diadakannya acara yang mengundang keramaian di tengah pandemi corona. Menggunakan adat Sunda pada akad, Rica Andriani tampil dengan kebaya putih rancangan Asky Febrianti dan siger rancangan Rinaldy Yunardi. Acara berlangsung cukup meriah, lengkap dengan prosesi pedang pora dan dihadiri banyak tamu, termasuk sejumlah selebgram berkebaya biru yang menjadi bridesmaids

4. Mega Iskanti dan Muhammad Najauta

Daftar Publik Figur Indonesia yang Menikah di Tengah Pandemi CoronaInstagram.com/megaiskanti

Kabar bahagia sekaligus mengharukan datang dari selebgram Indonesia, Mega Iskanti. Pada hari Sabtu, 4 April 2020, Mega Iskanti dan Muhammad Najauta melangsungkan akad nikah tanpa adanya resepsi di Bandung, Jawa Barat dengan keluarga terdekat serta 'kehadiran' kerabat dan sahabat yang terhubung dalam saluran video call. Mega Iskanti dan Najauta tampak serasi dalam balutan busana pengantin Minang 'Suntiang Ketek' bernuansa putih rancangan Anggi Asmara. 

Baca Juga: Digelar Online, 9 Foto Pernikahan Mega Iskanti di Tengah Wabah Corona

Baca Juga: Lihat Detail Kebaya Pengantin Ayla Dimitri yang Menawan

Baca Juga: Lawan Corona, Desainer Dunia Ini Rancang Gaun & Masker untuk Tim Medis