Membeli baju baru bisa menjadi mood booster yang sangat ampuh dan bisa membuat kamu jadi lebih happy dari biasanya. Jika kamu sudah membeli baju baru, lalu timbul pertanyaan yang menarik nih, perlu nggak sih mencuci baju sebelum memakainya? Ada yang bilang mencuci baju baru akan menghilangkan sensasi 'bau baju baru' yang sangat disukai banyak orang. Namun, tidak mencucinya dianggap tak higienis. Mau tahu lebih jelasnya? Yuk simak di sini selengkapnya, Bela.

Perlu Tidak Sih Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai? Yuk Cari Tahu di Sini Bela

Mencuci baju baru sebelum mengenakannya akan lebih baik, karena mencegah masalah kulit karena bahan kimia yang digunakan pada pakaian. Pakaian kadang dibuat menggunakan bahan kimia berbahaya seperti karsinogen. Meskipun jumlah kecil, bahan ini mampu menyebabkan masalah kulit lho, Bela.

Perlu Tidak Sih Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai? Yuk Cari Tahu di Sini Bela

Memang pakaian baru terlihat mengkilat, halus dan licin, namun kamu tak akan pernah tahu kuman apa yang menempel pada pakaian tersebut, dan jangan lupa bahwa baju tersebut  pernah dicoba oleh orang lain juga kan, Bela.

Perlu Tidak Sih Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai? Yuk Cari Tahu di Sini Bela

Untuk jenis pakaian seperti jaket dan baju renang, bisa kamu langsung kenakan. Namun untuk pakaian yang lain alangkah baik jika kamu mencucinya terlebih dahulu.

Jadi sudah tahu kan Bela, lebih baik mencuci baju terlebih dahulu sebelum kamu memakainya agar terhindar dari penyakit.

BACA JUGA: Intip 3 Tips Mudah Rawat Jeans Agar Selalu Tampak Baru Rekomendasi Popbela