Istilah double denim dalam dunia fashion berarti mengenakan dua denim secara bersamaan atau kata lainnya yang sering terdengar adalah denim on denim. Setiap perempuan memiliki gaya berpakaian berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Misalnya, untuk yang suka dengan tampilan feminin bisa mengombinasikan denim jacket dengan dress berbahan denim. Atau mungkin untuk gaya edgy akan memakai oversized denim shirt dan dikombinasikan ripped jeans.

Ada yang memandang trend yang satu ini sah-sah saja, namun sebagian orang menganggapnya 'aneh'. Tapi, kembali lagi gimana cara kamu memadukannya dan tentunya kamu harus pintar-pintar dalam memilih fashion item. Butuh inspirasi berbusana? Wajib simak lima tips mix&match double denim berikut ini!

1. Perhatikan jenis bahan denim

Modis Dalam Sekejap Memakai Busana 'Double Denim'Pinterest.com

Perhatikan jenis bahan denim yang akan dipakai karena jenisnya beragam, ada yang ringan, berat, dan kaku. Bila telah mengenakan rok denim dengan bahan yang terkesan kaku sebaiknya pasangkan dengan atasan yang bahannya yang lebih ringan. Hal ini untuk menghindari kesan 'tidak nyaman', percuma nggak sih tampil modis tapi nggak merasa nyaman?!

2. Usahakan pilih warna denim yang berbeda

Modis Dalam Sekejap Memakai Busana 'Double Denim'Pinterest.com

Jika kamu ingin memakai dua outfit denim sekaligus, kamu juga wajib memperhatikan pemilihan warnanya. Agar total-look terkesan total, padukan dua warna denim yang berbeda. Salah satunya, kamu bisa memilih two tone denim yang di mix&match dengan warna denim yang lebih muda.

3. Tampil feminin a la Popbela

Modis Dalam Sekejap Memakai Busana 'Double Denim'popsugar.com

Tampil lebih feminin dengan double denim juga bisa lho! Pasangkan atasan dengan motif  yang manis misalnya floral dengan jacket denim. Sedangkan untuk bawahannya, coba pakai rok denim berdetail pleated. Dijamin chic maksimal!

4. Pssst, wajib perhatikan model busana yang akan dipakai!

Modis Dalam Sekejap Memakai Busana 'Double Denim'popsugar.com

Warna gelap dipercaya bisa menciptakan efek kurus. Oleh karena itu, sebagian perempuan memilih memadukan celana dan jaket denim dengan sleeveless shirt atau T-shirt warna gelap/hitam untuk kesan yang slim.

Setelah melihat 4 tips & trik dari Popbela, tertarik meniru trend fashion yang satu ini kan??

BACA JUGA: Trik Memadukan Denim Jacket yang Lebih Rapi untuk ke Kantor