Membereskan lemari adalah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Benar nggak? Butuh niat dan semangat tinggi. Apalagi memiliki pakaian dalam jumlah yang berlebihan, bikin kamu susah untuk mengambil baju yang ingin dipakai. Butuh 15-30 menit untuk mengacak-acak seluruh pakaian di lemari. Hingga akhirnya kamu hanya punya waktu makeup dan sarapan yang sedikit. Well kini waktunya kamu membereskan lemari kamu ya, Bela. Ikuti tiap langkah-langkahnya.

1. Keluarkan semua pakaian dari lemari, pilihlah yang masih kamu gunakan. Apabila sudah tidak dipakai, lebih baik kamu sumbangkan dibanding menumpuk dalam lemari.

Cara Membereskan Lemari yang Mudah dan Instan!Freepik.com

2. Lipat bajumu dengan rapih, bisa kamu taruh dulu di meja sebelum dimasukkan dalam lemari. Usahakan pakaian yang sering kamu pakai paling atas ya, biar memudahkan kamu saat mengambilnya.

Cara Membereskan Lemari yang Mudah dan Instan!BetterHomesandGardens

3. Jika kamu memiliki gaun, bisa kamu gantungkan dalam hanger. Kalau blouse dan jas pastikan kancing paling atas dikaitkan agar tetap rapi.

Cara Membereskan Lemari yang Mudah dan Instan!Makespace.com

4. Kamu wajib punya transparan box seperti dibawah ini, kegunaan yang multifungsi dapat menaruh aksesori atau sepatu agar memudahkan untuk mengambil dilemari.

Cara Membereskan Lemari yang Mudah dan Instan!Ebay.com

5. Saatnya kamu atur ulang lemari kamu, masukkan pakaian yang sudah dilipat, hanger terpasang rapi, dan box terisi sepatu atau aksesori sudah disusun teratur.

Cara Membereskan Lemari yang Mudah dan Instan!Pinterest.com

Baca Juga: 5 Fashion Item Statement untuk Style Hijab ke Pantai