Bulan Ramadan akan segera tiba. Nah, tentunya outfit atau baju-baju yang digunakan di bulan tersebut akan sedikit berbeda karena aktivitas yang tentunya juga lain dari biasanya. Outfit ketika hangout, bekerja, maupun kuliah misalnya, tentunya harus disesuaikan agar aktivitas lebih mudah dilakukan. Berikut tips outfit di bulan Ramadan:

4 Tips Memilih Outfit Saat Ramadan, Intip Yuk!

Pakaian yang berbahan dingin dan menyerap keringat akan sangat nyaman digunakan ketika beraktivitas, misalnya bahan seperti kain katun atau kaos. Selain itu bahan yang ringan, dingin, dan menyerap keringat akan memudahkan bergerak. Bahan yang dingin juga akan menghindarkan kita dari rasa gerah dan panas ketika beraktivitas di bulan puasa, sehingga kita tidak cepat merasa lelah atau haus.

4 Tips Memilih Outfit Saat Ramadan, Intip Yuk!

Baju atau celana yang terlalu ketat akan cukup menyulitkan dalam beraktivitas, terutama ketika akan beribadah. Sebaiknya pilih baju dan celana yang longgar agar lebih leluasa dalam bergerak dan melakukan ibadah. Untuk bagian lengan baju, pilih yang menggunakan kancing atau sejenisnya di bagian pergelangan tangan. Hal ini sangat membantu ketika akan berwudhu.

4 Tips Memilih Outfit Saat Ramadan, Intip Yuk!

Hijab yang simpel dan mudah pemakaiannya akan sangat membantu dalam beraktivitas di bulan puasa. Selain itu, hijab yang sederhana akan memudahkan dalan beribadah. Pilih gaya hijab yang tidak terlalu banyak menggunakan jarum pentul ataupun peniti. Bila ingin lebih sederhana lagi bisa menggunakan hijab instan yang simpel tapi tetap modis.

4 Tips Memilih Outfit Saat Ramadan, Intip Yuk!

Alas kaki seperti sepatu atau sendal juga harus nyaman digunakan. Sebaiknya gunakan sepatu atau sendal flat karena nyaman dan mudah digunakan ketika banyak aktivitas. Hindari menggunakan high heels karena akan membuat kita cepat merasa lelah.

Menggunakan outfit yang mudah dan sederhana selain agar kita nyaman, tentunya akan sangat memudahkan ketika beribadah di bulan Ramadan, bukan?

4 Tips Memilih Outfit Saat Ramadan, Intip Yuk!Info lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

BACA JUGA: Atasi Kulit Kering Saat Puasa dengan Trik Make Up Ini​