Tren fashion memang tidak ada habisnya, termasuk fashion hijab. Tren fashion hijab pun kini semakin berkembang, dengan berbagai macam jenis style yang berbeda-beda. Meskipun begitu, masih banyak perempuan hijab yang belum tahu cara padu-padan busana muslim yang tepat sesuai bentuk tubuh masing-masing.

Supaya lebih maksimal, kamu harus tahu cara memilih fashion hijab sesuai bentuk tubuh. Simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Perempuan dengan tubuh berisi, sebaiknya pilih fashion hijab bernuansa warna gelap seperti hitam atau biru navy. Andalkan motif garis vertikal yang bisa membuat tubuh kelihatan lebih tinggi dan ramping.

Tips & Trik Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/fatyabiya

2. Punya pinggul dan paha yang lebih lebar daripada garis bahu, tandanya kamu memiliki bentuk tubuh pir. Pilih rok model a-line yang melebar ke bawah untuk menyeimbangkan pinggul yang lebar.

Tips & Trik Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuhpinterest.com

3. Pemilik tubuh kurus dan tinggi pada dasarnya cocok memakai baju apapun. Namun, hindari pakaian ketat atau bermotif kecil karena akan membuat tubuh kelihatan makin kurus. Sebaliknya pilih pakaian longgar seperti wide leg untuk menunjukkan kaki yang ramping.

Tips & Trik Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/megaiskanti

4. Perempuan bertubuh mungil memang harus berhati-hati memilih pakaian panjang supaya tidak terkesan 'tenggelam'. Triknya ialah dengan memakai atasan dan bawahan berwarna senada untuk memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi.

Tips & Trik Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuhinstagram.com/sashfir

5. Bentuk tubuh hourglass dapat dikatakan sebagai bentuk tubuh yang ideal. Kamu harus pintar memilih pakaian dengan detail di bagian pinggang. Misalnya dengan menambahkan aksesori belt untuk mempertegas garis pinggang yang ramping.

Tips & Trik Memilih Fashion Hijab Sesuai Bentuk Tubuhpinterest.com

Baca Juga: Tips & Trik Memakai Hijab Pashmina Sesuai Bentuk Wajah

Baca Juga: Ide Padu-padan OOTD Hijab dengan Warna Hijau Army

Baca Juga: Inspirasi OOTD Hijab dengan Long Outer yang Modis