Bosan dengan model kebaya yang itu-itu saja untuk dijadikan baju bridesmaidpakaian adat Bali bisa jadi referensi untuk tampil lebih spesial. Model kebaya dengan 'senteng' atau selendang Bali yang diikatkan di bagian pinggang jadi ciri khas pakaian adat Bali.

Saatnya coba gaya baru pakai baju adat Bali saat hadiri pernikahan sahabat. Popbela punya inspirasi pakaian adat Bali yang cocok untuk dijadikan baju bridesmaid. Let's check it out!

1. Kebaya Bali warna pink bisa jadi andalan untuk kamu yang ingin tampil lebih feminin. Pemilihan kebaya brokat dengan payet mampu berikan kesan mewah tanpa aksesori berlebihan.

Inspirasi Pakaian Adat Bali yang Cocok untuk Baju Bridesmaidinstagram.com/ralineshah

2. Ingin berikan kesan sederhana namun tetap anggun, kebaya Bali warna putih bisa jadi pilihan. Warnanya yang netral mudah dipadu-padankan dengan bawahan dan selendang dengan warna apapun.

Inspirasi Pakaian Adat Bali yang Cocok untuk Baju Bridesmaidinstagram.com/dhikaananta_

3. Andalkan kebaya Bali warna baby blue untuk berikan dreamy look saat jadi bridesmaid. Warnanya yang soft bisa kamu seimbangkan dengan selendang kuning yang cerah.

Inspirasi Pakaian Adat Bali yang Cocok untuk Baju Bridesmaidinstagram.com/tarabasro

4. Jika ingin tampil lebih stand out, pilih warna biru yang lebih nyentrik seperti kebaya Bali yang satu ini. Warna biru elektrik dan fuchsia pink cocok dikombinasikan dengan make-up yang bold.

Inspirasi Pakaian Adat Bali yang Cocok untuk Baju Bridesmaidinstagram.com/lalamarionmj

5. Tampil memesona dengan kebaya Bali warna hijau yang elegan. Untuk bawahannya, kebaya hijau cocok dipadu-padankan dengan kain jarik warna hitam ataupun coklat.

Inspirasi Pakaian Adat Bali yang Cocok untuk Baju Bridesmaidinstagram.com/miktambayong

6. Jangan ragu coba kebaya Bali warna lilac untuk dijadikan baju bridesmaid. Warna ini cocok dikenakan dengan bawahan warna ungu tua atau hot pink. Makin sempurna dengan selendang berwarna senada.

Inspirasi Pakaian Adat Bali yang Cocok untuk Baju Bridesmaidinstagram.com/inijedar

Baca Juga: Sambut Hari Raya Galungan, Begini Gaya Elegan Artis Pakai Kebaya Bali

Baca Juga: Tetap Awet, Ini Tips Mudah Mencuci Kebaya Berpayet di Rumah

Baca Juga: Perlu Diketahui, Ini Perbedaan Berbagai Pakaian Adat di Indonesia