Saat memperbaiki rantai sepeda atau motor, nggak jarang pakaian jadi ikut kecipratan atau terkena oli. Warnanya yang hitam dan pekat memang kelihatannya sulit dihilangkan. Jangan salah, ternyata ada beberapa hacks yang bisa kamu coba untuk noda membandel yang satu ini, lho!

Yuk, simak selengkapnya cara mudah hilangkan noda oli pada pakaian. Keep scrolling!

1. Cara pertama yang bisa kamu coba ialah dengan menggunakan detergen cair. Sebelum dicuci, oleskan detergen pada noda dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian sikat secara perlahan hingga noda mulai memudar dan lanjutkan mencuci seperti biasa.

Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaianthespruce.com

2. Baking soda memang ampuh bersihkan noda apa pun, termasuk oli. Taburkan baking soda pada noda dan sikat perlahan menggunakan sikat gigi bekas. Terakhir, cuci pakaian dengan air panas hingga bersih.

Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaianapartmenttherapy.com

3. Selain baking soda, tepung maizena juga bisa jadi andalan. Siapkan alat lainnya seperti sikat gigi, lap, dan spons basah. Biarkan tepung maizena mengeras di atas noda selama 15 menit, gosok dengan alat yang sudah disiapkan hingga noda oli menghilang.

Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaianpinterest.com

4. Manfaatkan sabun cuci piring yang ada di dapur. Cukup oleskan pada noda oli dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian sikat dan cuci pakaian sesuai dengan label petunjuk pemakaian.

Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaianpinterest.com

5. Selain berguna untuk kecantikan dan kelembapan rambut, gel lidah buaya juga ampuh hilangkan noda oli. Rendam pakaian dengan air panas, lalu oleskan gel lidah buaya pada bagian yang terkena noda. Lanjutkan dengan mencuci pakaian seperti biasa.

Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaianviepratique.fr

Baca Juga: Cara Membersihkan Noda pada Tas Sesuai Bahan Materialnya

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Noda Tinta Pada Pakaian Putih

Baca Juga: Cara Ampuh Bersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian