Koleksi sepatumu cenderung cepat rusak dan mengelupas? Bisa jadi karena kurang dirawat dengan baik! Jika ingin sepatu lebih awet dan tahan lama, kamu juga perlu memerhatikan perawatannya. Selain harus sering dibersihkan, teknik penyimpanan sepatu juga nggak boleh sembarangan, lho.

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum cara merawat sepatu yang benar. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Jangan menyimpan sepatu dengan cara ditumpuk. Ini akan membuat tekstur sepatu jadi cepat rusak dan kotor. Simpan dengan baik menggunakan kotak sepatu supaya lebih awet.

Cara Merawat Sepatu yang Benar Supaya Lebih Awetpinterest.com

2. Rajin gunakan semir untuk jenis sepatu tertentu. Sepatu memang rentan terkena debu dan gesekan. Penting untuk menyemir sepatu supaya tetap mengilap sekaligus mempertahankan teksturnya.

Cara Merawat Sepatu yang Benar Supaya Lebih Awetpinterest.com

3. Bersihkan sepatu secara rutin. Sebelum disimpan, pastikan sepatu dalam keadaan bersih untuk mempertahankan kualitasnya.

Cara Merawat Sepatu yang Benar Supaya Lebih Awetcleanipedia.com

4. Jauhkan koleksi sepatumu dari sinar matahari. Paparan panas secara langsung dapat merusak tekstur dan memudarkan warna asli sepatu.

Cara Merawat Sepatu yang Benar Supaya Lebih Awetinsider.com

5. Simpan sepatu menggunakan silica gel supaya anti lembap. Benda kecil ini ampuh menjaga kondisi sepatu tetap kering sehingga terbebas dari jamur dan bau tidak sedap.

Cara Merawat Sepatu yang Benar Supaya Lebih Awetpinterest.com

Baca Juga: Cara Unik Mengikat Tali Sepatu yang Anti Mainstream

Baca Juga: Nyaman dan Praktis, Ini Keunggulan Slip-On Shoes dari Sepatu Lainnya

Baca Juga: Tips Merawat Sepatu Boots di Musim Hujan Supaya Awet dan Anti Bau