Mencari ukuran celana jeans yang tepat memang tidak semudah yang dibayangkan. Padahal, mengetahui ukuran yang pas jadi salah satu hal yang paling penting saat membeli celana jeans baru. Tidak hanya lebih nyaman dipakai, ukuran jeans yang pas di tubuh tentu akan terlihat lebih rapi saat dipakai.

Jangan khawatir, Popbela punya tips menentukan ukuran celana jeans perempuan yang tepat. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pertama, ambil ukuran lingkar pinggang. Lilitkan pita meteran dan mulai dari titik bagian pinggang yang paling kecil. Pastikan tubuh dalam keadaan rileks, jangan menggembungkan perut maupun menarik perut ke dalam saat mengambil ukuran.

Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans Perempuan yang Tepatgrouponcdn.com

2. Tentukan ukuran lingkar pinggul yang tepat. Caranya ialah dengan melilitkan pita meteran pada bagian yang paling lebar pada pinggul, biasanya sekitar 20 cm di bawah titik lingkar pinggang.

Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans Perempuan yang Tepatverywellfit.com

3. Lakukan pengukuran panjang inseam untuk mengetahui panjang celana yang paling pas. Ambil ukuran dari pangkal paha sampai ke pergelangan kaki. Sebaiknya minta bantuan orang lain supaya lebih tepat.

Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans Perempuan yang Tepatsquarespace.com

4. Setelah mengetahui ukuran tubuh, bandingkan hasilnya dengan tabel ukuran celana jeans perempuan. Jika toko penjual jeans menggunakan ukuran internasional, kamu juga bisa melihat tabel konversi ukuran celana jeans internasional.

Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans Perempuan yang Tepatzalora.co.id

5. Selain cara di atas, ada juga beberapa trik untuk mengetahui ukuran jeans tanpa menggunakan pita meteran. Caranya dengan melihat panjang lengan tangan. Jika semua bagian lengan tangan masuk dengan pas ke dalam bagian pinggang celana, maka kamu menemukan ukuran jeans yang tepat.

Cara Menentukan Ukuran Celana Jeans Perempuan yang Tepatpinterest.com

Baca Juga: Model Celana Jeans Perempuan Terbaru yang Lagi Hits

Baca Juga: Perbedaan Mom Jeans dan Boyfriend Jeans

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi Celana Jeans yang Terlalu Ketat