Sablon pada pakaian sudah terlihat kusam dan ingin kamu hilangkan? Ternyata caranya cukup mudah, lho. Kamu bisa coba sendiri menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Baju sablonmu jadi polos dan tampak seperti baju baru.

Yuk, simak beberapa cara menghilangkan sablon pada pakaian. Let's take a look!

1. Sebelum menghilangkan sablon, cuci baju terlebih dahulu menggunakan air dingin. Cara ini efektif untuk melonggarkan tinta, khususnya pada sablon yang masih baru.

Cara Ampuh Hilangkan Sablon dari Pakaianpinterest.com

2. Gunakan setrika dan kertas untuk melelehkan sablon. Siapkan selembar kertas kraft besar dengan sisi yang kusam untuk setrika dan sisi mengilap untuk menyerap sablon.

Cara Ampuh Hilangkan Sablon dari Pakaianagirlandagluegun.com

3. Plastisol remover juga ampuh menghilangkan sablon baju. Rendam kain lembut dengan cairan ini, kemudian letakkan kain di atas sablon dan diamkan selama 30 menit. Lalu hilangkan sablon menggunakan sikat dengan bulu yang halus.

Cara Ampuh Hilangkan Sablon dari Pakaianpinterest.com

4. Rubbing alcohol bisa jadi solusi lainnya. Balik baju dan tuangkan alkohol dari dalam baju pada bagian sablon hingga menyerap. Kemudian gunakan pisau untuk mencongkel sablon hingga mengelupas.

Cara Ampuh Hilangkan Sablon dari Pakaianpinterest.com

5. Manfaatkan aseton pembersih cat kuku yang ada di rumah. Rendam bola kapas dengan cairan aseton, lalu gosokkan pada bagian sablon. Ulangi beberapa kali kemudian gunakan pisau atau pinset untuk mencabut sablon sampai bersih.

Cara Ampuh Hilangkan Sablon dari Pakaianpinterest.com

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Noda Oli pada Pakaian

Baca Juga: Cara Membersihkan Noda pada Tas Sesuai Bahan Materialnya

Baca Juga: Cara Ampuh Bersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian