Kalau boleh Popbela tahu, apa sih alasan Bela off-camera saat virtual meeting atau join kuliah online? Penyebabnya pasti beragam ya, salah satunya pasti bingung pilih outfit yang cocok. Jujur deh, kamu pasti butuh waktu yang lama ‘kan?

Nah agar Bela gak salah kostum dan bisa tampil stylish saat virtual meeting, Popbela bakal kasih tahu nih beberapa tipsnya. Keep scrolling!

1. Pakai blouse dengan warna yang cerah

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 5 Tips Pilih Outfit Virtual MeetingShutterstock/AumCreatephoto

Memakai atasan atau blouse warna cerah bisa membuat kamu catchy saat terlihat di layar. Selain itu, tampilan user interface video conference yang gelap akan kontras dengan warna baju cerah yang kamu pakai. Kualitas kamera pada laptop rata-rata juga minimalis, sehingga warna baju cerah bisa banget bikin kamu tampak lebih outstanding!

2. Hindari pakaian yang terlalu ketat dan terlalu longgar, terutama bagian dada

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 5 Tips Pilih Outfit Virtual MeetingShutterstock/Nattakorn_Maneerat

Pakaian yang ketat atau terlalu longgar pasti kurang nyaman untuk dipakai ya, Bela! Apalagi saat kamu sedang virtual meeting dengan posisi duduk di belakang meja. Potensi pakaian akan tersangkut akan lebih sering terjadi. 

Nggak mau ‘kan terjadi hal-hal yang memalukan? Nah, solusinya Bela bisa pakai pakaian yang nyaman dan tidak terlalu longgar atau ketat terutama di bagian dada ya.

3. Hindari baju berkerah tinggi atau terlalu rendah

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 5 Tips Pilih Outfit Virtual MeetingShutterstock/Art_Photo

Masalah yang muncul ketika kamu memakai baju berkerah tinggi saat tampil di layar laptop, kepala akan terlihat seperti melayang. Selanjutnya, kalau baju berkerah pendek kemungkinan bisa mendistraksi peserta meeting lainnya. Sehingga mereka malah jadi nggak fokus deh! Hindari model baju turtleneck, button-up, mock-neck dan sejenisnya, Bela.

Pakai kerah tinggi salah, kerah rendah juga salah. Kok susah banget sih cari outfit yang cocok? Tenang Bela, memang cari outfit yang cocok, up to date, nyaman dan bisa support segala aktivitas sehari-hari itu nggak gampang. Makanya, kamu harus join Online Fashion Bootcamp yang diadakan SoKlin Pewangi X Popbela.com pada bulan Oktober-November 2021.

Event ini bakal seru banget lho! Soalnya bakal ada 3 kelas fashion bootcamp dengan tema Hijabi Style, Korean Style dan Streetwear Style di setiap minggunya. Selain itu, Bela juga bisa join sport activity: yoga, zumba, dan lainnya. Dan yang paling spesial, ada guest star Tissa Biani yang bakal ngajak kamu virtual hangout dan nyanyi bareng. So, save the date Bela!

4. Pilih baju berlengan dengan berbagai model

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 5 Tips Pilih Outfit Virtual MeetingShutterstock/Vasin Lee

Sleeve atau lengan baju punya banyak sekali model lho, Bela! Mungkin di rumah, kamu punya koleksi baju berlengan yang unik dan lucu, seperti: puffed sleeves, cap sleeves, butterfly, kimono, tulip dan sebagainya. Nah, berbagai variasi lengan baju ini ternyata punya fungsi untuk menghindari tali bra yang sering kali muncul tanpa sengaja lho. 

Selain mempertimbangkan model baju yang dipakai, Bela juga harus utamakan kenyamanan baju saat virtual meeting. Salah satu caranya, Bela bisa memakai SoKlin Pewangi #SahabatOutfitNo1 yang sudah terbukti sebagai pewangi nomor 1 di Indonesia, dengan keunggulan teknologi anti gerah yang bisa memperlancar sirkulasi udara di serat kain, bikin sejuk dan nyaman, plus double perfume & formula anti bau-nya bikin 2x lebih wangi sepanjang hari.

Dengan SoKlin Pewangi yang wanginya on and on, mood Bela pasti bakal lebih stabil deh! Tunggu apalagi Bela, yuk pakai SoKlin Pewangi yang punya 5 varian, yaitu: Energetic Red, Refreshing Green, Comfort Blue, Romantic Pink dan Exotic Purple. Sesuaikan dengan karakter wangimu ya.

5. Jangan lupa, pakai celana yang proper ya

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 5 Tips Pilih Outfit Virtual MeetingShutterstock/Monster Ztudio

Memang di layar virtual meeting, Bela hanya terlihat setengah badan hingga kepala. Perhatikan juga celana yang dipakai, jangan asal pakai celana piyama atau celana santai. Intinya, saat Bela join virtual meeting, harus memakai OOTD yang proper from head to toe! Jangan sampai malu-maluin diri sendiri di tengah-tengah forum, Bela.

Kali ini Popbela yakin banget, kamu di rumah bakal lakukan semua tips-tipsnya. Jangan sampai salah kostum lagi ya! (WEB)

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Blus Modis yang Cocok untuk Virtual Meeting

Baca Juga: Jovi Adhiguna Bagikan Tips Makeup Praktis untuk Virtual Meeting

Baca Juga: Tips OOTD Simple a La Lady Boss untuk Meeting di Kantor