Perancang asal Filipina, Monique Lhuillier menantang dirinya sendiri untuk mencoba sesuatu yang berbeda di koleksi musim semi tahun mendatang. Setelah 20 tahun berkarya, perancang tersebut memilih untuk menunjukkan koleksi terbarunya kepada sekelompok editor pilihan di Paris untuk mempresentasikan karya-karya couture-nya.

Fantastis! Satu Gaun Ini dibuat Selama 3000 Jam

www.elle.com

Lhuillier menggambarkan koleksinya ini sebagai "keanggunan puitis”. Untuk menyelesaikan rancangannya, ia membutuhkan total waktu selama 3000 jam! Waktu yang sangat lama, bukan? Usahanya ini nggak terlepas dari tiap detail yang harus diperhatikan demi hasil yang sempurna. Nggak tanggung-tanggung, Bela, dalam pembuatan gaun ini, ia menyisipkan kristal dalam balutan 12 meter kain tulle dan 9 meter kain sifon sutra yang kemudian dibordir menggunakan benang sutra.Fantastis! Satu Gaun Ini dibuat Selama 3000 Jam

www.elle.com

Nggak hanya itu, rancangan karya seni Lhuillier ini dibantu oleh 60 orang dalam penjahitan pakai tangan karena mengandung 12.000 manik-manik dan 5,5 kg manik-manik kaca. Terakhir, gaun indah ini memerlukan waktu selama 30 jam untuk melakukan fitting. Jika dihitung, total berat gaun ini mencapai 7,3 kg. Sangat fantastis, bukan?

 

Dibuat oleh: Salsabil Nabila Afhani

BACA JUGA : Gila! Gaun Ini Dibuat dengan 20.000 Manik-manik