Jakarta menjadi edisi pertama untuk kehadiran Digital Fashion Week yang diselenggarakan pada 13-15 Desember 2017 di Plaza Indonesia. Setelah sudah hadir di Singapura dan Thailand kini DFW hadir di Jakarta dengan menampilkan kreasi beberapa orang bertalenta dari Prancis, Italia, Afrika Selatan, Australia, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Seperti yang dikutip pada siaran pers, Charina Widjaya sebagai pemilik dan penyelenggara DFW mengatakan bangga mempersembahkan talenta-talenta hebat, brand, dan pakar dari berbagai belahan dunia untuk berbagi karya dan kisah sukses mereka dengan para penggiat fashion penting di Indonesia.

Digital Fashion Week Jakarta 2017  memiliki rangkaian kegiatan seru yang patut untuk kita hadiri.

1. Fashion forum

Ini Kegiatan Seru di Digital Fashion Week Jakarta 2017instagram.com/digitalfashionweek

DFW membawa pakar-pakar inspiratif industri fashion dunia seperti Elena Bara, Christelle Noviaire-Domec (VOGUE Italia), Didier De Viliers (pendiri brand fashion Afrika Selatan Magent), Vinnpatararin (Thailand), Valerio Mezzanotti (pendiri dari NowFashion.com), Gianmarco Marazzoni (desainer Italia dan pemilik MORA 1962) dan Valerio Nappi (pakar pemasaran dan komunikasi) hadir untuk berbagi kiat-kiat keberhasilan di dunia fashion.

2. Menghadirkan desainer ternama dunia

Harry Halim (Paris), Chu Suwannapha (South Afrika), Betty Tran (Australia), David Tlale (Afrika Selatan), Michelle Surjaputra (Lotuz, Indonesia), dan Mariano Ippolito (IT’s Lifestyle, Italy) dan beberapa nama dari lulusan terbaik Raffles Design Institute.

3. Misi sosial berupa charity

Ini Kegiatan Seru di Digital Fashion Week Jakarta 2017instagram.com/digitalfashionweek

DFW mempromosikan misi sosial melalui kreativitas yang berkolaborasi dengan Project KOOKA yang akan membantu upaya meningkatan kesadaran untuk berbagi sosial kepada anak-anak yang kurang mampu dan donasi program AIDS. Misi ini diinisiasi oleh beberapa selebritas Indonesia, seniman, desainer dan tokoh hiburan lainnya yang bersama-sama melukis untuk menggalang dana dari penjualan boneka KOOKA.

4. Retail pop-up store

Pertama kalinya DFW mencoba menciptakan acara sales dengan total 12 brand fashion yang akan ada di area pop-up store DFW Jakarta 2017 ini. Pop-up store dapat dikunjungi di lantai 4 Plaza Indonesia, sehingga para tamu DFW dan pengunjung mall dapat melihat sekaligus juga membeli koleksi-koleksi yang ditampilkan dalam peragaan di atas runway DFW 2017 Jakarta.

5. Maybelline dan Matrix

Ini Kegiatan Seru di Digital Fashion Week Jakarta 2017instagram.com/digitalfashionweek

Sebagai pendukung setia untuk fashion, Maybeliine dan Matrix akan membuat tren makeup dan hair do melalui DFW 2017 Jakarta karena fashion, make up, dan hair do merupakan satu kesatuan yang akan menciptakan tampilan sempurna untuk para model di runway DFW 2017 Jakarta.

Penulis: Adeline Hermina Felicia

BACA JUGA: Inspirasi Gaya Street Style dari Fashion Week di 4 Kota Mode Dunia