Putuskan Bubar, Ini 5 Lagu Hits Panic! At The Disco

Putuskan Bubar, Ini 5 Lagu Hits Panic! At The Disco

Brendon Urie ingin fokus dengan keluarganya

Putuskan Bubar, Ini 5 Lagu Hits Panic! At The Disco

Kabar mengejutkan datang untuk para pencinta musik pop punk - emo alternative. Panic! At The Disco baru saja umumkan resmi bubar pada 24 Januari 2023. Brandon Urie yang merupakan vokalis sekaligus satu-satunya anggota yang tersisa menyampaikan kabar ini. Ia yang segera menjadi ayah memutuskan untuk fokus dengan keluarganya dan aktivitasnya sebagai Panic! At The Disco akan dihentikan.

"Namun, terkadang sebuah perjalanan harus diakhiri untuk memulai sesuatu yang baru. Kami telah berusaha menyimpannya sendiri, walaupun beberapa dari kalian mungkin sudah mendengar.. Sarah dan aku tengah menantikan (kelahiran) seorang bayi sesegera mungkin! Harapan untuk menjadi seorang ayah dan menyaksikan istriku menjadi seorang ibu menakutkan sekaligus seru. Aku menantikan petualangan baru ini. Artinya, aku akan membawa babak hidupku ini kepada sebuah akhir dan menempatkan fokus dan energiku untuk keluargaku. Oleh karena itu, Panic! At The Disco tidak akan ada lagi," tulisnya lewat akun Instagram resmi band yang membesarkan namanya sejak 2004 tersebut.

Atas dukungan yang diterimanya selama ini, Brandon mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia masih akan tetap melaksanakan tur Eropa dan Inggris bertajuk The Viva Las Vengeance Tour. Pertunjukan terakhirnya akan digelar di AO Arena Manchester, Inggris pada 10 Maret mendatang.

Meski sedih, kita sebagai pendengar karyanya hanya bisa mendukung apa pun keputusan Brandon, ya, Bela. Untuk merayakan babak baru ini, kita nostalgia dengan lima lagu hits Panic! At The Disco, yuk!

1. "High Hopes"

https://www.youtube.com/embed/IPXIgEAGe4U

Dari semua video musik Panic! At The Disco, "High Hopes" punya jumlah penonton paling tinggi, yaitu lebih dari 710 juta. Salah satu lagu di album Pray For The Wicked (2018) ini telah menyabet sejumlah piala dari berbagai ajang penghargaan bergengsi, seperti Billboard Music Awards 2019, MTV Video Music Awards 2019, dan iHeartRadio Music Awards 2019 untuk kategori musik dan video rock terbaik. Selain aransemen musiknya yang asyik, lirik "High Hopes" juga punya pesan kuat agar pendengarnya bisa terus berjuang untuk hidup yang lebih baik.

2. "I Write Sin Not Tragedies"

https://www.youtube.com/embed/vc6vs-l5dkc

Judul "I Write Sin Not Tragedies" rupanya berangkat dari potongan dialog salah satu novel karya Douglas Coupland, Shampoo Planet. Karakter utamanya yang bernama Tyler Johnson mengatakan, "I am writing a list of tragic character flaws on my dollar bills with a felt pen. I am thinking of the people in my universe and distilling for each of these people the one flaw in their character that will be their downfall – the flaw that will be their undoing. What I write are not sins; I write tragedies."

"I Write Sin Not Tragedies" merupakan lagu pertama Panic! At The Disco yang memiliki video musik. Dengan konsepnya yang unik, klip ini meraih penghargaan Video of The Year dari MTV Video Music Awards 2006 dan Best Video International dari TMF Awards 2006. Di Amerika sendiri, lagu ini mendapatkan sertifikasi platinum RIAA sampai lima kali karena berhasil terjual sebanyak 5 juta unit.

3. "Emperor's New Clothes"

https://www.youtube.com/embed/7qFF2v8VsaA

Video musik Panic! At The Disco lainnya yang juga menyabet penghargaan adalah "Emperor's New Clothes". Ada dua piala yang diterima, yaitu Video of the Year Rock Sound Readers Poll 2015 dan Best Music Video Alternative Press Music Awards 2016. Sebagai sekuel dari video musik "This Is Gospel", lagu ini menceritakan kehidupan setelah kematian. Sosok Brandon digambarkan bertranformasi dari manusia menjadi tengkorak lalu menjelma sesosok iblis. Totalitas dalam aspek kostum dan riasannya dijamin bikin kamu ikut merinding, deh!

4. "Hallelujah"

https://www.youtube.com/embed/DxYyHHR0Q1c

"Hallelujah" dinobatkan sebagai Song of the Year oleh Alternative Press Music Awards 2016. Melalui lagu ini, Brandon mengajak pendengarnya untuk berani mengakui dosa dan bertanggung jawab akan hal itu. Ia menyebut dirinya dan pendengarnya sebagai sinners yang berarti pendosa dalam lagu ini.

All you sinners stand up, sing Hallelujah (Hallelujah)
Show praise with your body
Stand up, sing Hallelujah (Hallelujah)
And if you can't stop shaking, lean back
Let it move right through ya (Hallelujah)
Say your prayers
Say your prayers
Say your prayers (Hallelujah)

5. "Hey Look Ma, I Made It"

https://www.youtube.com/embed/BzbxacRr5Gk

Terakhir, ada "Hey Look Ma, I Made It" yang dipilih sebagai lagu rock terbaik dalam ajang Teen Choice Awards 2019 dan Billboard Music Awards 2020. Lagu ini berhasil menembus chart Billboard di berbagai negara dan mendapat sertifikasi platinum RIAA dua kali. "Hey Look Ma, I Made It" disebut Billboard sebagai lagu dengan "energi yang bersemangat" dengan "melodi yang cerah".

Adakah lagu Panic! At The Disco yang menjadi favorit kamu dari daftar di atas, Bela?

Baca Juga: Lagu Paling Populer di TikTok Indonesia Selama Tahun 2022

Baca Juga: Heboh Widi Keluar Vierratale, Ini Playlist Lagu Favoritnya

Baca Juga: Rehat Sejenak Demi Kesehatan, Intip Playlist Lagu Galau Judika 

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Potret Rumah Baru Song Joong Ki & Istri Harga Rp183 Miliar

Potret Rumah Baru Song Joong Ki & Istri Harga Rp183 Miliar

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

5 Aturan Aneh Bagi Perempuan di Korea Utara, Kok Betah, Ya?

5 Aturan Aneh Bagi Perempuan di Korea Utara, Kok Betah, Ya?