GOT7 menggemparkan dunia K-Pop dengan meninggalkan JYP Entertainment pada Januari 2021 lalu. Belum lama ini, tersiar kabar bahwa hak cipta nama grup dan karya mereka sebelumnya telah berpindah ke tangan seluruh member. Mereka menjadi satu-satunya grup K-Pop yang melakukan hal ini.

Setelah setahun lebih berlalu, GOT7 kembali dalam formasi penuh. Dalam sebuah wawancara dengan GQ Australia, mereka secara buka-bukaan mengungkap alasan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka sejak debut. 

Penawaran mereka tidak buruk, tetapi cara kami dan JYP berbeda. Cara mereka melihat promosi solo kami berbeda. Aku mengerti karena JYP adalah agensi besar. Namun, untukku, aku ingin peran yang lebih di pekerjaanku. Aku tidak mencoba untuk menjadi megabintang, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri,” ungkap sang leader, Jay B.

Kurang beri ruang untuk aktivitas solo?

GOT7 Ungkap Alasan Hengkang dari JYP Entertainment, Beda Pandangan?Koreaboo.com

Dari pernyataan Jay B, JYP Entertainment tampak kurang memberikan ruang untuk aktivitas solo masing-masing member. Hal ini diperkuat oleh tanggapan dari Youngjae.

Seluruh member adalah orang-orang yang bisa bersinar lebih terang. Namun, kami tidak memiliki kesempatan tersebut. Saat tampil sebagai solois, mereka melakukannya,” kata dia.

Telah urus grup dengan baik

GOT7 Ungkap Alasan Hengkang dari JYP Entertainment, Beda Pandangan?Koreaboo.com

Meskipun demikian, mereka menganggap JYP Entertainment telah mengurus grup dengan baik. Jay B pun mengungkapkan manajemen agensi tak kalah penting di industri ini.

Menurutku, tidak baik jika artis hanya memikirkan aspek dirinya sendiri. Perusahaan membutuhkan opini mereka juga. Ini hanya tentang menemukan titik tengah dan itu bukanlah sesuatu yang buruk. Ini lebih baik daripada mereka tidak peduli dan membiarkan untuk melakukan apapun yang kami mau. Kebebasan itu bagus, tetapi struktur juga penting,” paparnya.

Rilis EP baru

https://www.youtube.com/embed/IZ0oQ6nzKxo

Pada 23 Mei lalu, GOT7 pun baru saja meluncurkan EP teranyar mereka yang bertajuk GOT7. Lagu berjudul "NANANA" jadi lagu utama. Pada tanggal yang sama, Jay B, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom tampak menawan di video musik dengan nuansa warna-warna hangat tersebut.

Rilis ini diperuntukkan bagi mereka yang selalu berusaha untuk tidak melupakan siapa diri mereka, mereka yang selalu setia menunggu kami dan mereka yang telah selalu setia bersama kami. Ini merupakan awal dari langkah baru kami dan ini adalah album yang paling menggambarkan GOT7 sejauh ini,” kata mereka.

GOT7 Ungkap Alasan Hengkang dari JYP Entertainment, Beda Pandangan?Warner Music Korea

EP baru ini juga menggambarkan kecintaan GOT7 pada klub penggemar (fandom) resmi mereka, I GOT7. Saat baru diumumkan, mereka merilis poster berwarna hijau, warna yang melambangkan fandom dengan nama masing-masing anggota.

Selamat atas perjalanan barunya, GOT7! Sudahkah kamu mendengarkan karya terbaru mereka, Bela?

Baca Juga: Idenya Dipakai Twitter, 7 Fakta GOT7 yang Paling Mengejutkan

Baca Juga: Nasib Grup Dipertaruhkan, 7 Fakta Perseteruan GOT7 & JYP Entertainment

Baca Juga: Panthepack, Grup Besutan Jackson Wang Rilis Album Perdana 'The Pack'