Pudak Wangi alias Wawang tak pernah menyangka hobi menggambarnya akan membawa ia terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat. Berkat menjadi juara di ajang Bintang SMA 2021 yang diselenggarakan POCARI SWEAT, ia berkesempatan membuat animasi pendeknya sendiri dengan Reza Rahadian sebagai produsernya, lho, Bela!

"Sebenernya manfaat yang aku dapat adalah lebih ke benefit seumur hidup. Ini benar-benar melampaui ekspektasi aku. Juga bahkan untuk berkolaborasi dengan Kak Reza itu seperti keajaiban buat aku untuk dapat kesempatan sebesar itu. Ya, semuanya sangat berkesan dan aku belajar banyak dari benefit pemenang Bintang SMA," ujarnya.

https://www.youtube.com/embed/SHQsoV1j_P8

Kenalan dengan Bintang SMA

Bintang SMA 2022 POCARI SWEAT, Jalan Menuju Masa Depan Cerahinstagram.com/puwaang

Bintang SMA merupakan ajang pencarian bakat khusus untuk siswa-siswi SMA/sederajat yang diadakan oleh POCARI SWEAT. Memasuki tahun keempat, seleksi dilakukan secara online dan terbuka untuk berbagai jenis bakat. Pesan yang dibawa oleh ajang ini masih tetap sama, yaitu "Sweat for Dream".

"Message yang kita bawa tiap tahunnya selalu sama, yaitu 'Sweat for Dream', di mana POCARI SWEAT ingin terus mendukung anak-anak SMA yang ingin mengejar mimpi, tentunya dengan sweat, dengan berkeringat, dengan berusaha," kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati alias Wina.

Najwa Shihab, Cinta Laura, Reza Rahadian, dan Eka Gustiwana akan menjadi panelis Bintang SMA 2022. Ajang ini juga akan berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Ruangguru, dan Narasi untuk menghadirkan pengalaman seru dan edukatif bagi para peserta.

Tawarkan segudang benefit

https://www.youtube.com/embed/zL3cUsrpKG0

Seperti yang telah diungkapkan oleh Wawang, ada banyak benefit yang ia dapatkan setelah menjadi pemenang Bintang SMA 2021. Siswa SMAN 1 Genteng, Banyuwangi ini bahkan berkesempatan menemui penyanyi muda kebanggaan Indonesia, NIKI, dan Kevin Hajono, seorang Visual Effect Artist asal Indonesia yang bekerja di Los Angeles.

Pemenang BINTANG SMA 2022 akan menjadi brand ambassador dari POCARI SWEAT dan juga mendapatkan special project di Jepang dengan salah satu juri. Harapannya agar BINTANG SMA bisa menghasilkan karya yang menjadi milestone untuk anak-anak SMA yang berpartisipasi dan kelak menjadi portofolio mereka di masa depan,” imbuh Wina.

https://www.youtube.com/embed/vn6m5E_MN-c

Benar saja, Wawang lantas mendapat tawaran menggarap video musik salah satu lagu Yuni Shara yang berjudul "Tanda-Tanda". Dari tahun ke tahun, para pemenang sama-sama memperoleh bimbingan langsung dari para ahli di bidangnya. Dalam kisah Wawang, ia juga diajak berdaya saat menggarap karyanya. Sebagai sutradara dan animator, ia menjadi pengarah suara Reza Rahadian yang notabenenya merupakan aktor papan atas.

"I think kalau gue flashback, di posisi Wawang gitu. Gue merasa bahwa orang yang ingin gue temui adalah orang yang bener-bener bisa dengan sepenuh hati, tanpa memberikan judgement yang berlebihan, atau membatas-batasi sesuatu adalah orang yang gue harap gue temui waktu SMA dulu untuk melihat bakat gue. I tried my best untuk bisa memosisikan diri gue ketika bertemu dengan Wawang sebagai orang itu," tutur Reza.

Kesempatan untuk tampil

Bintang SMA 2022 POCARI SWEAT, Jalan Menuju Masa Depan Cerahinstagram.com/pocariid

Melalui Bintang SMA 2022, Wawang kemudian mengajak kepada seluruh anak SMA di Indonesia untuk tak perlu malu menunjukkan bakatnya. Eka Gustiwana yang turut hadir juga sepakat dengan hal itu.

"Aku punya prinsip yang mungkin temen-temen bisa terispirasi dengan kalimat ini bahwa everyone born special. Siapapun itu. Mau terlahir sempurna atau tidak, itu spesial. Jadi, jangan pernah merasa nggak punya bakat atau bakatnya jelek," tuturnya.

Cara untuk ikutan Bintang SMA 2022 ini gampang banget, lho, Bela! Kamu hanya perlu merekam bakatmu dan mengunggahnya ke Instagram Feed/Reels dengan hashtag #BintangSMA2022 atau submit di pocarisweat.id/bintangsma. Video juga harus menampilkan logo atau atribut POCARI SWEAT, ya! Kesempatan masih terbuka lebar sampai 12 Oktober 2022!

Yuk, segera daftarkan diri! Jangan lupa ajak orang-orang terdekat yang masih duduk di bangku SMA/sederajat buat ikutan, ya. Siapa tahu, kalian adalah salah satu yang terpilih untuk melaju ke babak final yang akan terlaksana di Tennis Indoor Senayan, Jakarta 19 November nanti. Good luck!

Baca Juga: JKT48 Buka Audisi Generasi 11, Siap Bergabung?

Baca Juga: Gagal hingga Casting di Jalanan, Ini 5 Kisah Audisi Artis Idola Korea

Baca Juga: Tanpa Audisi, Aktor Korea Ma Dong Seok Menjadi Keluarga Baru Marvel