Apakah kamu termasuk berkepribadian sensitif? Jangan merasa resah dalam mencari pekerjaan, karena kamu memiliki keunggulan seperti kemampuan untuk merencanakan, mengelola ide, kreatif dan sangat peduli dengan lingkungan di sekitar. Keren banget kan?

So, mau tau lebih lanjut pekerjaan apa yang paling cocok dengan karaktermu ini? Yuk intip bocorannya Bela.

Pekerja Lepas

Ketahui Profesi yang Cocok untuk Si Sensitif

Pekerja lepas atau freelancer merupakan pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang tanpa mengharuskanmu keluar rumah. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian sensitif karena dapat bekerja secara independen dan mengasah kemampuanmu untuk mengatur jadwal sendiri.

Keuntungannya lagi di era digital seperti sekarang ini peluang yang terbuka juga semakin luas dan banyak platfrom digital yang menawarkan pekerjaan sebagai pekerja lepas, misalnya sebagai penulis, copy writer, desainer grafis, ilustrator dan lainnya.

Satu hal yang menguntungkan lainnya, kamu bisa memperoleh beberapa pekerjaan saat bersamaan, karena yang terpenting ialah menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline.

Bayarannya pun cukup memuaskan lho, nggak kalah dengan mereka yang bekerja secara tetap. Kuncinya, tetap tekun dan senantiasa bersemangat mencarinya untuk mengisi pundi-pundi rupiahmu karena yang menentukannya hanya kamu.

Bidang Pendidikan

Ketahui Profesi yang Cocok untuk Si Sensitifpexels.com/Pixabay

Profesi sebagai pengajar ternyata sangat cocok untukmu yang sensitif, karena pekerjaan ini sangat dinamis dan menumbuhkan jiwa kompetitifmu. Tantangan lainnya menjadi pengajar akan mengajarkanmu tentang bagaimana caramu berinteraksi dengan murid-murid beragam karakter. Kebahagiaan lainnya, karena jasamu akan selalu terkenang oleh anak-anak didikmu di masa mendatang.

Entrepreneur

Ketahui Profesi yang Cocok untuk Si Sensitifpexels.com/Lukas

Anggapan bahwa si sensitif tidak mampu menjadi pemimpin rasanya kurang tepat, karena mereka berbakat untuk terjun di dunia bisnis meskipun lebih nyaman untuk memimpin bisnis di sektor kecil. Keunggulannya, selain bisa mengatur usahamu sendiri, kamu justru membuka lapangan kerja untuk orang lain. 

So, jangan ragu. Sebab, kini peluangnya kian meluas karena kamu bisa mulai dari bidang yang kamu sukai dan untuk memperkenalkan usahamu, mulailah memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter serta yang lainnya. 

Industri Kreatif

Ketahui Profesi yang Cocok untuk Si Sensitifpexels.com/rawpixel.com

Salah satu berkah terbesar bagi kamu yang berkarakter sensitif dan melankolis adalah daya kreativitas yang tinggi. Kamu bisa memilih pekerjaan yang mengasah sisi kreatifmu seperti penulis, desain grafis, perancang busana, pelukis, aktris, penari, bahkan penyanyi bisa menjadi pilihan profesi yang akan membuatmu lebih nyaman dan berbahagia bekerja secara mandiri. Satu yang terpenting, kamu tak perlu duduk terlalu lama di belakang meja dan menghadapi situasi yang membosankan. 

Praktisi Kesehatan

Ketahui Profesi yang Cocok untuk Si Sensitifpexels.com/Negative Space

Keunggulan si sensitif ialah memiliki intuisi dan empati yang tinggi, karakter seperti itu memiliki kecocokan untuk bekerja di bidang kesehatan. Tetapi  memang dianjurkan untuk memilih pekerjaan yang tingkat stresnya tidak terlalu tinggi seperti staf rumah sakit, konselor, konsultan kesehatan, dan ahli terapi fisik seperti fisioterapi.

Udah nggak bingung lagi kan, Bela?

Baca Juga: Cara Ampuh Menegur Teman Kerja yang Sensitif