Ingin mencari pekerjaan atau mencari rekan kerja? LinkedIn merupakan salah satu portal wajib untuk kamu eksplor dan miliki. Di sini kamu bisa melihat, berkenalan, bertemu teman lama, menjalin pertemanan baru berdasarkan riwayat pekerjaan dan kemajuan kariernya, bahkan kamu dapat menemukan peluang kerja di sini. 

Faktanya ketika kamu klik profile orang tersebut atau nama temanmu, maka akan meninggalkan jejak di aplikasi tersebut. Mereka akan dengan mudahnya mendapatkan keterangan dan informasi siapa yang telah melihat profilenya melalui setting "Siapa yang Melihat Profile Anda?" Terkadang memang menyenangkan tetapi ada saatnya kamu lebih senang private dan kehadiranmu tidak diketahui orang lain ketika melihat profilenya. Kamu ingin tetap tidak terlihat? Dirangkum dari Popsugar, berikut step-stepnya hanya untukmu.

Step By Step

5 Aturan Supaya Profile Tidak Terlihat Saat Menjelajahi Linkedlnpinterest.com

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat profilemu tidak terlihat orang lain saat kamu berkunjung ke akun mereka yaitu: 

  1. Masuk dan login ke website Linkedln dengan nama pengguna dan kata sandimu yang sudah terdaftar.
  2. Kemudian klik ikon foto kamu yang posisinya berada di sudut kanan atas, dan kamu akan menemukan menu Akun lalu lanjutkan untuk klik opsi Pengaturan & Privasi.
  3. Setelah masuk di halaman tersebut pilih Privasi >  klik opsi "Pilih apakah fitur ini akan ditampilkan saat oranglain melihat profil Anda"  
  4. Untuk mengedit pengaturan, kamu bisa memilih tiga opsi yaitu:Pertama, Judul dan namamu terlihat oleh semua orang. Kedua, Profil anonim tetapi industri dan perusahaan dapat dilihat. Terakhir, kamu membuat sepenuhnya tidak terlihat oleh orang lain.
  5. Pilih opsi terakhir dan klik tombol "Simpan Perubahan" untuk tetap tidak terlihat. Kini, kamu bisa browsing dengan nyaman tanpa meninggalkan jejak.  Jika kamu ingin kembali terlihat, caranya cukup lakukan step by step yang sama dan menggantikannya dengan klik Ubah > YA.

Tertarik mencoba?

Baca Juga: Biar Makin Eksis, Begini Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook