Bekerja di industri kreatif memang menyenangkan dan bisa belajar banyak hal. Bertemu dengan orang baru yang unik karena jalan pikirannya pun akan kamu temui. Terkadang heran, walaupun bekerja dalam industri yang sedang berkembang, mereka bisa dikatakan bisa bertahan. Kamu pun juga bisa, simak dan lakukan tips berikut.

Praktikkan Trik Ini Kalau Mau Perdalam Industri Kreatif!
 
Bukan rahasia lagi kalau kamu bisa memanfaatkan kehadiran teknologi dan media sosial. Sebagai penunjang hasil karyamu ini memang tergolong cara yang mudah. Sebab kamu bisa menunjukkan karya kreatifmu. Gunakan sosial media yang cocok dengan pekerjaan atau bidang kreatif yang sedang kamu jalankan saat ini. Tidak perlu juga untuk mengunggah hal yang berlebihan dari pekerjaanmu. Ditakutkan bukannya kamu mengunggah hasil karya, tapi hanya sekedar pamer.
 
Praktikkan Trik Ini Kalau Mau Perdalam Industri Kreatif!
 
Kamu pasti punya keahlian lain yang mungkin berbeda dengan bidang yang kamu kerjakan saat ini. Misalkan, pekerjaanmu saat ini adalah mendesain, untuk pekerjaan sampingan kamu bisa menjadi penulis atau membuka bisnis kecil-kecilan. Tujuannya adalah agar sisi kreatifmu tidak terhambat dan selalu ada saja ide. Ada baiknya kalau kamu punya pekerjaan sampingan sesuai dengan hobi atau minatmu.  Selain untuk karier, kamu juga perlu pemasukan tambahan untuk kebutuhanmu.
 
Praktikkan Trik Ini Kalau Mau Perdalam Industri Kreatif!
 
Ciri khas generasi muda dalam memilih karier adalah mencari tempat yang menunjang kreativitas. Untuk itu, buatlah juga CV, resume, dan portofolio yang menarik. Agar tempat kerja yang kamu tuju semakin yakin bahwa kamu kreatif dan punya pengalaman. Bagian ini memang membutuhkan waktu yang lama kalau kamu ingin melamar kerja. Ada baiknya kamu perbarui secara berkala agar tidak memberatkan. Kamu juga bisa memanfaatkan Linkedin sebagai dokumen online.
 
Jangan ragu juga untuk selalu cek pekerjaan baru atau peluang bisnis yang sesuai dengan minatmu di industri kreatif.

 

BACA JUGA : Inilah 3 Cara Kreatif Menambah Penghasilan Tanpa Harus Bekerja Keras