Rencana sudah diatur secara matang dan sudah mulai dijalankan. Tapi, selalu ada saja sesuatu yang tidak terduga menghampiri. Bagi generasi muda, ini salah satu hal yang paling dibenci. Padahal kamu bisa ambil pelajaran didalamnya. 3 poin ini bisa menyadarkan kamu bahwa tidak selamanya kejadian yang datang mendadak itu buruk.

1. Belajar meluangkan waktu

Ini Pelajaran yang Bisa Diambil Ketika Kamu Mengalami Kejadian yang Tak Terprediksi unsplash.com/Daria Shevtsova
 
Mendapatkan hal yang seperti ini memberikan pelajaran bahwa kamu butuh waktu. Bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri. Berikan koreksi terhadap diri. Bekerja keras untuk masa depan memang dibenarkan, namun letakkan keluarga dan teman terdekat pada barisan pertama. Tanpa mereka semua kamu tidak akan bisa kuat. Kamu juga perlu waktu untuk menikmati hidup. Kamu perlu beberapa waktu untuk diri sendiri setelah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Setelah itu kamu siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Menghadapi hal seperti ini memang terasa berat. Daripada menyalahkan beberapa hal, kenapa tidak kamu coba berdamai dengan diri sendiri.

2. Perlu pertolongan

Ini Pelajaran yang Bisa Diambil Ketika Kamu Mengalami Kejadian yang Tak Terprediksi Unsplash.com/ARTITH NANA
Dengan mengalami kejadian yang tidak terduga, berarti kamu masih tetap butuh pertolongan orang lain. Alasannya, beberapa kesulitan ada yang tidak bisa diselesaikan oleh seorang diri. Belajarlah percaya dengan teman kerja jika itu urusan pekerjaan dan kamu sudah tidak punya jalan keluar. Pahami jika masing-masing punya kemampuan yang berbeda dan tidak bisa disamakan. Begitu juga dengan orang terdekat, jangan ragu untuk meminta saran kalau membutuhkannya. Sederhanakan kerumitan yang ada dipikiran dengan meminta tolong. Dengan melakukan hal ini justru kamu membantu orang lain memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan pengalaman dan kreativitasnya.

3. Melatih fokus dengan tujuan

Ini Pelajaran yang Bisa Diambil Ketika Kamu Mengalami Kejadian yang Tak Terprediksi unsplash.com/Becca Tarter

Terkadang kejadian tidak terduga yang menurutmu bisa mengubah bahkan merusak rencana bisa jadi kebalikannya. Dalam hal ini kamu harus bisa berpikir jernih, gantilah dengan tujuan dan kegiatan positif. Atau selesaikan tantangan itu jika harus dihadapi. Bertemu dengan hal yang tidak terduga memang mengejutkan. Disisi lain, hindari untuk berbuat ceroboh sebagai pengalihan agar kamu bisa bangkit kembali. Ingatlah bahwa kamu punya tujuan untuk sukses dan bahagia. Jangan biarkan orang lain menghasutmu beberapa hal dengan kepentingan mereka didalamnya. Ada baiknya juga kamu tidak terkecoh dengan cara-cara instan agar mendapatkan kembali apa yang menjadi keinginan.

Jadi, jangan dianggap kejadian yang mendadak itu bisa merusak segala rencana dan tujuanmu.

BACA JUGA : Ingin Punya Pekerjaan Sesuai Impian? Tetap Optimis Supaya Bisa Rasakan 3 Hal Ini