Kamu tentunya sudah sempat membaca artikel mengenai menangis di toilet kantor di sini? Memang bukan hal baru kalau dunia kerja penuh dengan warna dan kejadian tak terduga. Berikut pendapat para pemimpin wanita yang membawahi berbagai macam bidang kerja tentang menangis di kantor.

1. Nanette Lepore-Fashion Designer

 
Bekerja dalam industri kreatif yang satu ini juga penuh dengan tekanan, apalagi untuk seorang yang berprofesi sebagai model. Nanette menjelaskan kalau banyak model yang menangis dalam menghadapi pekan mode. Hal ini dikarenakan mereka bekerja sangat keras. 18 jam sehari selama berminggu-minggu. Walaupun ini fenomena adalah wajar, pada kenyataannya ini termasuk momen canggung.

2. Federica Marchionni-CEO and Board Director at Lands’ End

 
Ia yakin bahwa beberapa wanita yang bekerja akan pernah mengalami hal ini. Menurutnya, akan lebih baik kalau wanita bisa mengungkapkan keinginan, pemasalahan, perasaan, hingga prinsip tanpa menangis. Menangis di kantor, khususnya di depan bos nggak membuat mereka atau pun kamu merasa lebih baik dan bahagia. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk lebih bekajar mengatur emosi supaya stabil.

3. Kara Goldin-Founder dan CEO Hint Water

 
Fenomena menangis di kantor masih menjadi pro dan kontra. Mereka menghadapi beberapa hal yang berbeda mulai dari lingkungan kerja, bos, bidang kerja, pekerjaan, dan lain sebagainya. Dan perlu kamu sadari kalau setiap orang akan mempunyai hari sulit dan buruk dalam hidupnya. Tinggal bagaimana cara kamu untuk membangkitkan diri dari persoalan yang ada tanpa disertai dengan tindakan emosional.

4. Joanna Barsh-Director Emeritus McKinsey and Company

 
Beberapa peristiwa kecil maupun besar bisa membuatmu tertekan hingga nggak sanggup menahan gejolak emosi dalam diri. Kamu bisa minimalkan hanya dengan mata berkaca-kaca saja, nggak lebih. Karena dengan menangis kamu menunjukkan bahwa dirimu terkena ancaman, merasa nggak nyaman, dan semua orang mengonfrontasi. Ambilah jeda agar nggak seperti ini. Kamu perlu relaksasi dan kontrol emosi yang lebih baik.

5. Jessica Herrin- Founder dan CEO Stella & Dot

 
Ia memaparkan kalau menangis di kantor ada dua penyebabnya, kebahagiaan dan rasa frustasi. Baik wanita dan pria pernah ia lihat menangis di kantor. Sebagai manusia yang punya rasa emosi, tentu saja pernah menangis. Kalau untuk kebahagiaan dan keberhasilan di kantor, bisa diterima oleh teman kerja dan bos. Tapi, kalau berlebihan atau karena hal yang sebaliknya sebaiknya jangan dilakukan.

Ternyata apapun pekerjaannya mereka juga rentan stres. Intinya, pastikan kamu punya kemuan untuk mengelola emosi supaya lebih baik dan stabil.

BACA JUGA : 11 Wanita Sukses Buka-bukaan Soal Kesalahan Mereka di Awal Karier