Harus bekerja saat bulan puasa mambuat kita sedikit mengingat masa kecil. Banyak sekali kegiatan yang sangat istimewa di bulan Ramadan. Momen-monen dengan teman dan keluarga juga tidak terlupakan. Di media sosial juga sering muncul potongan kenangan menjalankan puasa saat kecil. Momen berharga inilah yang tidak akan kamu lupa saat Ramadan.

Kegiatan yang Kamu Lakukan Saat Ramadan di Waktu Kecil

 

Momen yang paling ditunggu memang puasa dan sekolah libur. Paling tidak tiga hari, kita habiskan untuk belajar di rumah. Namun, pada kenyataannya kita lebih asyik bermain bersama saudara dan teman. Selain menyambut Ramadan, libur pada saat awal puasa ini bisa juga digunakan untuk belajar berpuasa. Jadi, ketika masuk sekolah badan sudah bisa beradaptasi.

Kegiatan yang Kamu Lakukan Saat Ramadan di Waktu Kecil

Jam sekolah tentu saja mengalami perubahan. Masuk agak siang dan pulang lebih awal. Tentu saja hal ini paling menyenangkan karena waktu bermain dengan teman lebih lama. Selain itu, kesempatan bagus ketika dulu masih puasa setengah hari. Jam tidur siang pun akan lebih lama. Karena di waktu tengah hari sangat malas untuk bermain dan butuh mengembalikan energi.

Kegiatan yang Kamu Lakukan Saat Ramadan di Waktu Kecil

Setiap sekolah pasti punya kegiatan Ramadan. Kamu pun juga menerima buku selama mengikuti kegiatan tersebut. Ada tugas wajib ketika Ramadan berlangsung. Yaitu mencatat ceramah, daftar hadir solat tarawih, hingga berburu tanda tangan pengisi ceramah. Kalau tugas Ramadan terpenuhi semua, ada rasa bangga dalam diri.

Kegiatan yang Kamu Lakukan Saat Ramadan di Waktu Kecil

Zaman masih duduk di bangku sekolah banyak sekali tayangan menarik sambil menunggu berbuka. Sinetron Ramadan pun dikemas dengan sederhana dan mudah sekali untuk diikuti. Oleh orangtua biasanya kita dilarang untuk nonton sinetron drama karena belum cukup umur. Namun, selama Ramadan banyak sinetron komedi yang berkesan.

Kegiatan yang Kamu Lakukan Saat Ramadan di Waktu Kecil

Salah satu kebiasaan kita dulu adalah ikut menyiapkan konsumsi untuk berbuka maupun sahur. Menyenangkan melihat makanan yang tersaji dan tidak sabar menikmatinya. Beberapa kali ibu meminta tolong agar lekas selesai. Dari sini ibu mengajarkan kita untuk tepat waktu, rapi, dan jarang mengeluh. Tidak jarang ibu memberikan tips untuk memasak atau bersih-bersih.

Jangan lupa untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga, ya.

BACA JUGA : Sajian Menu Buka Puasa yang Mudah Ditemukan