Sudah merasa menemukan jati diri di posisi sekarang, tiba-tiba Atasan melakukan pemindahan posisi. Memang mengejutkan sih, situasi ini rasanya harus seperti mengulang dari awal. Namun, berdiam diri di posisi yang sama terlalu lama pun seperti terperangkap dalam zona nyaman. Disisi lain, bingung juga harus melakukan apa? Yuk, simak 3 cara ini untuk melaluinya.

Pindah Posisi Secara Mendadak? Nggak Perlu Panik, Coba Lakukan 3 Hal Ini Dulu

Peristiwa ini sangat membuat kamu kaget karena sangat mendadak. Ada gejolak emosi yang nggak bisa tertahankan. Kalau kamu dipindah ke posisi yang selama ini kamu inginkan tentu akan senang. Tapi kalau tidak, nggak bisa dipungkiri rasa kecewa pun langsung menghampiri. Kamu perlu menenangkan dirimu atau kamu bisa pergi ke tempat yang aman dan nyaman untuk berpikir.

Pindah Posisi Secara Mendadak? Nggak Perlu Panik, Coba Lakukan 3 Hal Ini Dulu

Jangan mengasumsikan jika kamu disingkirkan. Jika ada yang menganjal, kamu bisa mendiskusikannya sebentar dengan Atasanmu. Ia akan memberikan penjelasan yang membuatmu mengerti. Setidaknya kamu bisa sedikit mengetahui situasi kerja di posisi baru. Kalau kamu ditempatkan di tempat yang kurang strategis nggak perlu kecewa dan takut. Ini hanya perasaan sementara, kamu bisa membuktikan bahwa kamu bisa bekerja di posisi apapun dengan baik.

Pindah Posisi Secara Mendadak? Nggak Perlu Panik, Coba Lakukan 3 Hal Ini Dulu

Walaupun pemindahan dilakukan secara mendadak, jangan terlalu cepat meninggalkan tugas kerja yang belum terselesaikan dengan baik. Selesaikan terlebih dahulu sambil mengkomunikasikan pekerjaan dengan tim. Selanjutnya, kamu bisa mencari informasi apa saja tugas kerja dan seperti apa karakter Atasan baru. Hanya informasi bukan langsung mengerjakan. Karena terlihat kurang sopan apabila kamu belum berpamitan tapi sudah mengerjakan pekerjaan di posisi baru.

Memang nggak mudah menghadapi situasi yang semacam ini. Dan nggak ada salahnya untuk selalu siap apabila mengalami kejadian seperti ini sewaktu-waktu.

BACA JUGA : Kalau Mengalami Tanda Berikut, Saatnya Kamu Berganti Pekerjaan