Menjadi seorang yang pendiam di kantor memang bukan merupakan perilaku yang baik dan disarankan Akan tetapi terkadang kamu merasa orang yang paling diam diantara teman-teman kerjamu walaupun kamu sudah berusaha untuk nggak seperti itu. Berikut beberapa alasan kalau kamu nggak boleh terlalu menjadi orang yang pendiam.

1. Karir kurang berkembang

Inilah Alasan Kenapa Kita Nggak Boleh Jadi Orang yang Pendiam di Kantoramc.com

Ketika semua orang berkompetisi agar menjadi lebih persuasif di kantor untuk mendapatkan jenjang karir dan kenaikan gaji lalu mengapa kamu masih mempertahankan sisi pendiam di kantor? Atasanmu pastinya akan lebih memilih karyawannya yang mau belajar dan terbuka selain kinerja yang bagus ketika memberikan rekomendasi. Intinya kamu akan kalah bersaing jika lebih banyak diam dan kurang bisa mencapai target yang telah kamu susun.

2. Selalu ketinggalan informasi

Inilah Alasan Kenapa Kita Nggak Boleh Jadi Orang yang Pendiam di Kantorcelebuzz.com

Informasi pekerjaan datang bisa kapan saja dan terkadang kamu harus aktif mencari informasi agar pekerjaanmu nggak sia-sia. Selain itu nggak semua atasan akan memberikan informasi secara jelas kepada semua karyawannya. Jika seperti itu kondisinya dan kamu memilih untuk diam maka nggak ada informasi yang kamu dapat. Pekerjaan dan sosialisasimu di kantor pun kurang dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu nggak ada salahnya bagi kamu yang tadinya pendiam untuk lebih terbuka dan aktif.

3. Kesulitan menyelesaikan pekerjaan

Inilah Alasan Kenapa Kita Nggak Boleh Jadi Orang yang Pendiam di Kantortimeout.com

Jika kamu kurang “bersuara” maka teman kerja bahkan Atasanmu nggak akan mengerti masalah yang kamu hadapi dalam menyelesaikan pekerjaan. Menjadi pendiam bukanlah pilihan yang tepat, bisa jadi kamu dianggap orang lain daripada teman kerja. Kalau kamu mau mencoba lebih terbuka pekerjaanmu akan jauh lebih mudah diselesaikan. Teman-temanmu juga nggak ragu membantu dan memberikan solusi ketika kamu mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan.

BACA JUGA : Jangan Ragu Untuk Menjadi Lebih Mandiri dengan 5 Tips Ini