Bekerja dengan rutinitas yang itu-itu saja pasti membuatmu bosan walaupun, sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Hal ini adalah keadaan yang wajar. Jika kamu berpikir untuk mengundurkan diri dengan alasan bosan akan kurang bijak kedengarannya. Nggak ada salahnya untuk kembali menyukai pekerjaan yang telah lama kamu inginkan.

Mau Resign Karena Bosan? Ini Solusi Supaya Kembali Menyukai Pekerjaanmu


Selalu bisa mempelajari hal baru yang menurutmu menyenangkan di kantor adalah ciri bahwa kamu telah menikmati pekerjaanmu. Dalam suatu kantor memang banyak hal yang bisa dijadikan pengalaman dan menambah keahlian baru. Jika menurutmu nggak ada lagi hal yang menantang di kantor, nggak ada salahnya kamu utarakan dengan mentor atau Atasanmu. Mereka akan mempertimbangkan keinginanmu untuk mempelajari hal baru. Bisa jadi mereka menempatkanmu di divisi berbeda sesuai dengan keinginanmu untuk menyelesaikan tantangan baru.

Mau Resign Karena Bosan? Ini Solusi Supaya Kembali Menyukai Pekerjaanmu


Kamu nggak harus mengajukan cuti yang panjang dan pergi berlibur agar bisa menemukan kembali semangat untuk bekerja. Selain itu, bukan berarti kamu menghindari segala tugas kerja dengan alasan ingin rehat sejenak dari kegiatan sehari-hari. Tapi, cobalah untuk memilah mana forum diskusi yang seharusnya kamu hadiri dan pekerjaan mana yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Membantu teman menyelesaikan pekerjaan memang boleh tapi, pekerjaanmu lah yang menjadi prioritas. Nggak ada salahnya juga kamu mempunyai batasan waktu bekerja dan untuk dirimu sendiri.

Mau Resign Karena Bosan? Ini Solusi Supaya Kembali Menyukai Pekerjaanmu


Jika memang keputusan untuk mengundurkan diri sudah bulat maka yang harus kamu lakukan adalah mencari alasan logis dan profesional agar bisa diterima oleh Atasan. Akan tetapi ketika kinerjamu dinilai oleh Atasan, seringkali mereka menawarkan beberapa pilihan yang tentu saja menarik bagimu. Untuk itu sebelum mengajukan pengunduran diri alangkah baiknya kamu membicarakan dengan Atasan terlebih dahulu. Disisi lain, kamu perlu berpikir ulang bahwa mendapatkan pekerjaan yang sesuai bukanlah hal yang mudah di zaman sekarang.

Telah memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion dan keinginan sebaiknya jangan kamu lepas dengan mudah. Selain poin diatas kamu bisa melihat keuntungan yang kamu peroleh dari bekerja di kantor dan melakukan hobi di waktu luang.

BACA JUGA : Wah Ternyata Gaji Besar Bisa Mendorongmu Untuk Resign Lho