Cinta memang bisa datang dari mana saja, tak terkecuali tempat kerja. Meskipun banyak pro dan kontra, kamu akan tetap teguh pada pendirian bahwa kalian berdua akan bisa tetap profesional.

Mungkin di awal bulan kalian sangat menikmati hubungan ini. Semua baik-baik saja dan gak mengganggu pekerjaan. Namun, menjalin hubungan dengan teman sekantor sebenarnya tidak disarankan. Kenapa? Berikut ini ada beberapa hal yang perlu kalian tahu mengapa kalian tak seharusnya pacaran dengan teman satu kantor.

1. Secara tak sadar kamu akan mulai mengeluhkan masalah pekerjaan dengannya

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanemilywatchtoomuchtelevision.blogspot.com

Dengan punya pacar satu kantor, tentu kamu punya seseorang yang bisa diajak ngobrol soal pekerjaan. Kamu punya seseorang yang akhirnya benar-benar mengerti soal permasalahan kerja. Kamu juga punya seseorang yang bisa diajak berkeluh kesah tentang bos atau rekan kerja yang menyebalkan. Dan pasti gak ada satupun yang lebih mengerti daripada dia.

Secara gak sadar, pekerjaan jadi tema paling banyak kalian perbincangkan. Perbincangan kerja memang keren, tapi gak seharusnya itu jadi satu-satunya hal yang menjadi kesamaan kalian. Kalian butuh obrolan lain yang lebih menyegarkan agar hubungan bisa berjalan lancar.

2. Kamu akan mudah terdistraksi oleh kehadirannya

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanwesonerdy.com

Mencoba berkonsentrasi sementara pacar yang ganteng atau cantik itu memandang kamu dari seberang meja atau ketika lewat di depanmu? Rasanya bakal susah. Banget. Lantas, pekerjaanmu akan sedikit banyak terabaikan. Dan gak jarang kondisi ini juga akan mempengaruhi karirmu.

3. Kalian berdua berpotensi untuk lebih sering berdebat

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanusanetwork.com

Karena dia adalah pacarmu, maka kamu tak khawatir tentang berdebat dan bahkan bertengkar dengannya di kantor. Tak seperti teman kerja lainnya, kamu tak lagi sungkan. Kamu merasa lebih leluasa. Gak heran kalau kalian akan lebih sering berdebat tentang pekerjaan. Atau bahkan masalah sepele yang kalian bawa ke kantor bisa menjadi perdebatan panjang.

4. Kamu akan melihat dia sepanjang hari, setiap hari

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanusanetwork.com

Kita tahu bahwa selalu bersama pacar itu menyenangkan. Tapi akan ada waktu dimana kamu membutuhkan jeda agar bisa sendirian dan tak melihat sosoknya. Jeda bisa menumbuhkan rasa rindu yang justru bikin hubungan kalian lebih menyenangkan. Tapi jika kamu pacaran dengan teman kerja, cepat atau lambat kamu akan butuh waktu untuk sendirian. Rasa rindu juga jadi jarang bisa dirasakan.

5. Semua teman kerjamu akan terlibat di dalamnya

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanmatomenaverjp.com

Cepat atau lambat, orang-orang akan mengetahui hubungan kalian. Percintaan kalian juga akan menjadi bahan pembicaraan di kantor. Bisikan demi bisikan akan seliweran di belakangmu. Selain itu, cerita berbagai versi juga akan mulai keluar dari satu mulut ke mulut lainnya.

Tekanan sosial akan mulai nampak. Kalau gak kuat, hubungan kalian akan gampang goyah karena hal-hal semacam ini. Dan jangan lupa siapkan dirimu dengan pertanyaan seputar pacaran, lelucon pernikahan akan menjadi makanan sehari-hari.

6. Hubungan yang "normal" saja sudah susah untuk dijaga, apalagi yang gak biasa?

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanhollywoodreporter.com

Keseimbangan hubungan seperti ini cukup susah untuk dijaga. Terutama ketika kamu masih muda dan suka berpetualang. Hubungan satu kantor jarang sekali ada yang bertahan lama. Karena setiap hari ketemu dan tahu kebiasaannya, rasa cemburu dan perselisihan gampang terpicu.

7. Ada banyak orang di luar sana, kenapa kamu pilih dia?

7 Alasan Kenapa Pacaran dengan Teman Sekantor Tak Selamanya Menyenangkanthetake.com

Kecuali kalau kamu berpikir bahwa dia adalah calon yang potensial untuk masa depanmu. Jadi gak ada yang bisa mengubah keputusanmu itu. 

Tapi, sederhana saja. Sebenarnya ada banyak orang di luar sana yang bisa kamu kencani. Jadi sebaiknya kamu tak perlu menambatkan hatimu pada teman sekantor hanya karena kamu nyaman bersamanya. Kenyamananmu gak sebanding dengan masalah yang menantimu saat menjalin hubungan dengan teman sekantor.