Di zaman modern kini, banyak orang yang lebih suka untuk menginvestasikan uangnya dengan berbisnis. Tak hanya mendapatkan keuntungan untuk diri sendiri yang lebih besar tapi juga mampu memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Saat ini banyak publik figur yang menambah penghasilan mereka dengan berbisnis, salah satunya Kaesang Pangarep. Anak ketiga Presiden Joko Widodo ini diketahui mengelola berbagai bisnis. Lalu apa saja ya bisnis milik Kaesang? Nah, ini dia 5 kerajaan bisnis milik Kaesang Pangarep.

1. Sang Pisang

Sukses dari Muda, Ini 5 Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarepinstagram.com/kaesangp

Di saat pisang nuget sedang booming pada 2017 lalu, Kaesang Pangarep kemudian berinisiatif untuk membuka outlet pisang nuget yang ia beri nama “Sang Pisang”. Ia resmi membuka outlet pisang nuget miliknya secara resmi sejak bulan November 2017 lalu. Saat ini, Sang Pisang sudah membuka outlet sebanyak 54 outlet di seluruh Indonesia.

2. Sang Javas

Sukses dari Muda, Ini 5 Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarepinstagram.com/kaesangp, sangjavas

Sebelum mendirikan Sang Pisang, Kaesang memulai bisnis clothing line yang bernama “Sang Javas”. Sang Javas ini menawarkan produk kaos yang bergambar karikatur dan juga mengusung ilustrasi dengan tema kekinian. Saat awal memulai bisnis Sang Javas, ia sendiri telah menjual kaos sebanyak 2.000 potong. Lucunya, Kaesang memanggil para pelanggan Sang Javas dengan sebutan “kecebong”.

3. Truz Official

Sukses dari Muda, Ini 5 Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarepinstagram.com/truzofficial

Setelah sukses mendirikan Sang Javas, Kaesang membuka bisnis clothing line keduanya, Truz Official yang bekerja sama dengan pihak ketiga. Sama dengan Sang Javas, produk yang ditawarkan Truz juga berupa kaos bertema skatters dan juga hoodie dan menyertakan logo kecebong pada produknya. Kaesang juga sering mempromosikan Truz di akun Instagramnya.

4. Madhang Indonesia

Sukses dari Muda, Ini 5 Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarepkatadata.co.id

Setelah clothing line, Kaesang juga mendirikan bisnis lain yang ia beri nama Madhang Indonesia. Bisnisnya kali ini merupakan aplikasi jual beli makanan khas rumahan, sehingga para penjual makanan tak perlu membuka restoran. Hanya upload saja produk makanan yang dijual dan para pembeli bisa membeli produk makanan atau minuman tersebut secara online.

5. Hompimpa Games

Sukses dari Muda, Ini 5 Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarepinstagram.com/kaesangp, hompimpagames

Kali ini Kaesang membuka bisnis berupa kartu-kartu permainan bernama Hompimpa. Bisnis permainan kartu-kartu ini bekerja sama dengan Erwin Skripsiadi yang berada di Solo. Kartu permainan ini mirip dengan permainan monopoli, namun dengan konsep yang berbeda. Kartu yang dijualnya ini seharga ratusan ribu rupiah.  

Setelah melihat kesuksesan bisnis Kaesang, kamu sendiri ada rencana untuk membuka bisnis juga nggak, Bela? 

Baca Juga: Buka Bisnis Kuliner, Kaesang Pangarep Juga Berpenghasilan Lebih dari Sini