Memang semua perjuangan pasti akan membuahkan hasil jika dilakukan secara fokus, seperti yang dialami oleh banyak artis Bollywood ini. Mereka sekarang sukses dan terkenal, bahkan jauh dari yang dibayangkan. Tentu saja hal itu nggak didapatkan dengan mudah.

Banyak fase perjuangan yang keras hingga mencapai impian menjadi artis. Di antaranya rela meninggalkan pekerjaannya dan berusaha untuk menjadi saat ini.

Inilah beberapa kisah inspiratif artis Bollywood.

1. Nawazuddin Siddiqui

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinarthenews.com.pk/

Kisah yang mengharukan datang dari artis Bollywood Nawazuddin Siddiqui, dia tumbuh dari keluarga petani dengan delapan bersaudara di Uttar Pradesh. Aktor ini melakukan pekerjaan aneh sangat kecil, tertarik dan akhirnya menekuni kimia, yang membuatnya menjadi seorang peneliti, sebelum akhirnya mengembangkan minatnya pada teater.

Setelah itu Nawazuddin pergi ke Sekolah Drama Nasional dan memulai karier Bollywood-nya dengan peran kecil di Sarfarosh.

2. Rajnikanth

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinarzeenews.india.com/

Superstar Rajnikanth nggak selalu menjadi sosok yang didambakan warga India Selatan. Sebelum menjadi Thalaiva, dia adalah seorang anak kurang mampu yang melakukan pekerjaan sederhana untuk mencari nafkah.

Dia memulai dengan memainkan peran kecil dalam drama mitologis Kannada, sebelum film debutnya di Apoorva Raagangal, yang telah memenangkan penghargaan film Nasional.

Pekerjaan terdahulunya sebelum mencapai ketenaran yaitu kuli dan kondektur bus.

3. Shah Rukh Khan

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinarindiatvnews.com/

Shah Rukh Khan lahir dalam keluarga menengah ke bawah di New Dehli. Dia kehilangan orangtuanya di usia dini. Meskipun dia pintar secara akademis, cita-citanya mengejar dunia hiburan di bidang akting.

Pekerjaan terdahulu Shah Rukh Khan adalah bermain teater dan serial televisi, setelah pindah ke Mumbai dengan uang pas-pasan. Sekarang, dia telah menciptakan karakter yang khas di industri film Bollywood.

4. Sayani Gupta

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinarsentinelassam.com/

Setelah lulus kuliah, Sayani Gupta bekerja di perusahaan riset infrastuktur di Indian Infrastructure Pvt. Ltd di New Dehli. Dia ditempatkan di departemen Pemasaran dan Penjualan, namun nggak pernah lepas dari hasratnya terhadap teater.

Dia bertekat untuk mewujudkan mimpinya dan diterima di Institut Film dan Televisi India, Pune. Dia menyelesaikan tiga tahun spesialisasi akting dari FTII. Setelah pindah ke Mumbai pada September 2011, dia membuat debut di Margarita with a Straw.

5. Taapsee Pannu

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinarindiatoday.in/

Taapsee Pannu menyelesaikan studinya di bidang Teknik Ilmu Komputer dari Institut Teknologi Guru Tegh Bahadur, di New Delhi. Dia bekerja sebagai insinyur perangkat lunak.

Saat dia mengikuti audisi dan beruntung di acara Channel V get Gorgeous, hal itu membawanya ke ddunia akting sampai sekarang.

6. Akshay Kumar

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinaroutlookindia.com/

Laki-laki tampan Akshay Kumar, lahir di Amritsar dengan nama Rajiv Hari Om Bhatia dari keluarga kelas menengah. Ayahnya seorang pegawai pemerintah dan dibesarkan di Chandni Chowk, Delhi. Dia juga mendapatkan sabuk hitam Taekwondo di India sebelum pindah ke Bangkok. 

Kemudian Akshay pindah ke Mumbai dan memberikan pelajaran seni bela diri. Salah satu muridnya yang berprofesi sebagai fotografer, menyarankan untuk dia terjun ke dunia modeling. Dalam beberapa bulan, ia mendapati produser Pramod Chakravarty menawarkannya peran utama dalam Deedar.

7. Parineeti Chopra

Inilah Pekerjaan Lama Artis Bollywood Sebelum Mereka Bersinarindiatvnews.com/

Parineeti Chopra telah membuat kita kagum dengan penampilan yang luar biasa. Tahukah kamu, Parineeti melakukan pekerjaan pemasaran sebelum mengambil pekerjaan di film, lho. Pada usia 17 tahun, Parineeti menerima gelar kehormatan tiga kali dalam bisnis, keuangan dan ekonomi dari Manchester Business School di Inggris. Dia telah bekerja dengan Manchester United Football Club sebagai pemimpin tim departemen katering.

Setelah itu dia bekerja dengan departemen pemasaran Yash Raj Films Studio sebagai Konsultan PR.

Menarik sekali sepak terjang para artis Bollywood ini, sebelum mereka berkarier di industri film, ya, Bela. Bikin kamu jadi lebih semangat mengerjar cita-cita, kan?

Baca Juga: Kental Nepotisme, Ini 12 Artis Bollywood yang Sukses di "Kaki Sendiri"

Baca Juga: Miliki Kekayaan Rp716 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Priyanka Chopra 

Baca Juga: Bikin Haru, 6 Aktor Bollywood Ini Sukses Perankan Tokoh Difabel