Coba ingat-ingat selagi menunggu macet apa saja yang kamu lakukan? Kebanyakan orang akan menggunakan waktu untuk mengecek smartphone-nya untuk sekedar membalas chatting dan mengecek media sosial. 

Kegiatan ini seperti sudah mendarah daging dan selalu jadi kebiasaan orang-orang yang berada di transportasi umum ataupun pribadi selama menunggu macet. Namun, sebenarnya kamu bisa banget menambah wawasan kamu hanya dengan mengubah kebiasaan ini lho.

Banyak hal yang bisa membuat kamu semakin pintar lebih dari sekedar mengecek media sosial, ketika sedang bosan dan menunggu sampai di rumah. Ini dia hal-hal yang bisa kamu lakukan.

Membaca website berita

Cara Menambah Wawasan yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menunggu Macetunsplash.com
 

Salah satu sumber tepercaya yang bisa kamu jadikan referensi informasi yakni adalah website berita. Kamu bisa mendapatkan informasi terkini tentang tempat tinggal kamu, nasional maupun berita luar negeri hanya dengan mengklik artikel di website berita favorit kamu. 

Tidak hanya informasi terkini, kamu juga bisa semakin kreatif dengan mencoba kreasi seni DIY, resep makanan, menata taman dan lain-lain.

Mendengarkan radio

Cara Menambah Wawasan yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menunggu Macetunsplash.com
 

Radio bukan hanya media untuk mendengarkan musik lho karena biasanya stasiun radio akan bekerjasama dengan pemerintahan setempat untuk membagikan informasi atau sekedar membagikan pengetahuan baru untuk para pendengarnya. 

Mendengarkan radio di jam pergi atau pulang kantor biasanya sangat bermanfaat untuk mengetahui hal-hal baru yang terjadi di tempat tinggal kamu saat ini supaya kamu lebih sadar akan lingkungan sekitar.

Streaming televisi berita

Cara Menambah Wawasan yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menunggu Macetunsplash.com

Zaman sudah berganti, siaran televisi tidak hanya bisa dinikmati oleh orang yang memiliki televisi saja tapi juga oleh orang-orang hanya punya smartphone. Ada banyak stasiun televisi yang sudah menyediakan layanan streaming di media sosial Youtube atau website resminya. 

Jadi, nggak ada tuh yang namanya kamu ketinggalan berita karena nggak nonton televisi kan karena semuanya sudah tersedia bahkan di smartphone kamu.

Belajar bahasa baru dari Youtube

Cara Menambah Wawasan yang Bisa Kamu Lakukan Selagi Menunggu Macetunsplash.com

Selain menyajikan berita dan hiburan, Youtube juga banyak digunakan orang untuk berbagi pengetahuan terutama bahasa asing. Ada banyak pilihan bahasa yang bisa kamu pelajari di akun media sosial Youtube yang bisa jadi media belajar kamu. 

Tidak sedikit lho, orang yang belajar otodidak tanpa bantuan guru dan hanya bisa mengandalkan Youtube dan internet untuk belajar bahasa baru. Maka dari itu, manfaatkan lah smartphone kamu sebaik mungkin.

 

BACA JUGA: 5 Kata Ini Ternyata Bisa Menghambat Kesuksesan Kariermu