Nggak punya rencana nongkrong bareng teman-teman di hari Sabtu? Tenang, Sabtu memang tidak selalu harus berhubungan dengan bersosialisasinya khas anak muda zaman sekarang, kok. Terkadang hari Sabtu terasa jauh lebih nikmat dihabiskan sendirian atau teman terdekat tanpa rencana atau tujuan yang pasti. Berikut cara menikmati hari Sabtu kamu berikutnya agar lebih segar lagi di hari Senin-nya.

6 Cara Menikmati Lazy Saturday

Hayo, siapa yang kalau weekend mandi sekali sehari saja sudah syukur? Nggak ada salahnya kok, Bela. Kalau di hari kerja kamu berusaha memberikan kesan pada teman sekerja dengan berpakaian rapi dan berdandan, di hari Sabtu kamu terbebas dari alarm, make up dan baju rapi.

Coba deh melewati Sabtu kamu berikutnya tanpa stres memikirkan apa wajah dan rambut kamu kucel. Santai saja berjalan di sekitar rumah atau kosan dengan piyama tanpa takut digurui orang sekitar. Sabtu harus jadi hari yang menyenangkan, bebas dan tanpa stres.

6 Cara Menikmati Lazy Saturday

Bermalas-malasan di hari Sabtu bukan juga berarti kamu jadi anti sosial, namun lebih kepada membuat lingkungan sekitar kamu jadi jauh lebih rileks. Undangah satu atau dua teman dekat kamu datang ke rumah atau kosan untuk bermalam dan ngegosip bareng.

Kalian bisa tidur lebih larut dan bangun lebih lama tanpa rasa bersalah sama sekali, Meski me time di hari Sabtu, sangat menyenangkan, jangan lupakan orang-orang terdekat kamu juga ya Bela.

6 Cara Menikmati Lazy Saturday

Selama hari kerja, kamar mandi mungkin akan jadi mimpi buruk bagi kamu. Kamar mandi bisa jadi hanya persinggahan beberapa menit tanpa tahu kamu benar-benar bersih setelah keluar dari ruangan tersebut.

Di hari Sabtu kamu bisa puas menikmati waktu luang kamu dengan berlama-lama di kamar mandi seperti luluran, maskeran dan kalau kamu punya bath up, manjakanlah diri kamu dengan berlama-lama di atas bath up. Jika kamu sudah merasa bersih dan segar, lazy saturday kamu akan jauh lebih menyenangkan.

6 Cara Menikmati Lazy Saturday

Rutinitas binge watching atau nonton film atau serial secara maraton memang sudah hal yang tidak asing dilakukan di hari Sabtu. Namun selain menonton, karaokean sendiri di kamar dengan musik juga bisa membantu membangkitkan mood kamu sembari melakukan hal-hal lain. 

Kamu bisa sembari menikmati musik sambil membaca, memasak atau membersihkan kamar kamu. Binge watching serial atau film juga disarankan untuk kamu yang memang hobi nonton dan tidak punya waktu di hari kerja untuk sekedar menghilangkan stres.

6 Cara Menikmati Lazy Saturday

Coba deh mulai sekarang hentikan kebiasaan kamu yang serba last-minute dan mulailah untuk lebih terorganisir lagi. Jika kamu berencana untuk belanja kebutuhan sehari-hari di hari Sabtu ke supermarket atau pasar, mulailah untuk mencatat keperluan kamu untuk menghindari membeli barang yang tidak diperlukan.

Kamu juga bisa mengatur jadwal mingguan kamu dengan mencatatnya di buku kecil atau note di smartphone kamu agar kamu tidak terlupa atau malah dicap sebagai si jam karet yang selalu terlambat datang.

6 Cara Menikmati Lazy Saturday

Berada di luar rumah juga bukan berarti kamu harus menguras uang dan tenaga, kok. Karena kamu kemungkinan banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan di hari kerja akan lebih baik untuk mendapatkan udara segar di sekitar di daerah pemukiman kamu.

Menghabiskan waktu dengan sekedar duduk bersantai di taman bermain atau berolahraga di lapangan basket dekat rumah kamu juga bisa jadi menyenangkan di hari Sabtu. Ada banyak pilihan yang tidak akan menguras tenaga dan uang kamu di hari Sabtu. So, have a nice weekend!

 

BACA JUGA: Selain Rajin, Ini Lho Karakter Lain Seseorang yang Lahir di Hari Sabtu