Pada Jumat lalu, Adele mengabarkan kalau pita suaranya semakin memburuk. Kondisinya ini membuat Adele terpaksa menghentikan tur dunianya.

Para penggemarnya mengetahui pernyataan Adele lewat sepucuk notes yang ia unggah di laman Facebooknya. “Aku nggak tahu harus bagaimana memulainya,” tulisnya. “Dua malam yang lalu di Wembley adalah show terbaik sepanjang hidupku,” ucap Adele yang merasa terpesona melihat reaksi penggemarnya saat konser di Wembley.  

“Aku sudah menyelesaikan 121 pertunjukan, tinggal 2 show lagi! Dan sisanya ini adalah show yang sangat besar! Tidak bisa memenuhi pencapaian dalam karier sangat membuatku penuh pertimbangan dan aku berharap aku tidak perlu menulis ini,” tulis Adele. “Tapi berkata jujur sesuai suara hati akan terbayar,” tambahnya.

 
Menurut diagnosa dokter spesialnisnya, Adele memang harus mengambil keputusan membatalkan konsernya demi pemulihan, Bela. “Aku sudah menemui dokterku, dan aku sudah merusak pita suaraku.
 
Patah hati adalah ungkapan yang tepat untuk menjelaskan perasaanku saat ini,” ucapnya.Namun, mendengar keputusan Adele tak membuat penggemarnya kecewa Bela. Mereka justru berkumpul ke Wembley Stadion, London dan Menyanyikan lagu “Someone Like You” untuk Adele. Para penggemar yang ikut berkumpul juga mengunggah kekompakan mereka ke Twitter menggunakan tagar #WeLoveYouAdele dan #SingForYouAdele.

BACA JUGA: Tak Hanya Suara Emasnya, tapi 5 Hal Inilah yang Bikin Kita Kagum pada Adele​