Setelah dikabarkan menerima undangan untuk tampil di Arab Saudi, Nicki Minaj mengurungkan niatnya. Ya, Nicki memilih untuk tidak tampil di sana pada 18 Juli mendatang demi mendukung kaum LGBTQ dan hak perempuan.

Kabar Nicki Minaj akan tampil di Jeddah World Fest memang memancing komentar sinis dari berbagai kalangan karena sosoknya dinilai cukup kontroversi karena penampilan dan lirik lagunya. “Setelah memikirkan dengan hati-hati, aku memutuskan untuk nggak melanjutkan jadwal konserku di Jeddah World Fest,” ucap Nicki seperti yang sudah dilansir BBC Internasional. 

Nicki Minaj Batalkan Konser di Arab Saudithedailybeast.com/Cash Money

“Sebenernya nggak ada hal lain yang aku inginkan selain tampil demi fansku di Arab Saudi, tapi setelah aku mempelajari isu terkini, aku yakin sangat penting bagiku untuk mendukung hak perempuan, dan komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi,” lanjutnya dalam sebuah pernyataan.

Keputusan Nicki membatalkan konsernya di Arab Saudi bermula sejak Human Rights Foundation yang berbasis di New York mengirimkan surat terbuka. Pada surat yang dikirimkan Jumat lalu (5/7), mereka menyarankan Nicki untuk membatalkan keinginannya melakukan konser di Jeddah World Fest juga menolak uang dari negara Arab Saudi yang masih belum memenuhi hak perempuan. Pula, Nicki diharapkan menggunakan pengaruh globalnya untuk mendukung pemenuhan hak perempuan, apalagi Arab Saudi dikenal sebagai negara yang masih memenjarakan aktivis perempuan. 

Meski ia dikenal sebagai rapper yang cukup kontroversi, Nicki kerap membantu followers-nya yang tengah kesusahan membaya uang kuliah. Ia tak ragu meminta nomor rekening fans dan langsung mengirim sejumlah uang demi meningkatkan taraf pendidikan bagi yang tak mampu.

Baca Juga: Nicki Minaj Janji Akan Membiayai Kuliah Beberapa Fansnya!