Kerjaan menumpuk kadang bikin kita malas banget ninggalin meja kerja. Saking nggak mau ninggalin kerjaan, kita rela deh sambil makan siang di depan laptop. Meski jadi kurang terlalu fokus, rasanya cukup lega untuk tetap bekerja. Padahal, orang sukses di luar sana, justru akan meninggalkan pekerjaannya saat jam makan siang, ya mereka memilih untuk meninggalkan pekerjaan sejenak.

Lalu perlukah sebetulnya kita rela untuk menghabiskan waktu jam makan siang sambil makan dan bekerja?

Jam makan siang justru harus kamu manfaatkan untuk mengakrabkan diri dengan rekan kerjamu dan membuat pikiranmu juga lebih fresh

Kerjaan Numpuk, Perlukah Makan Sambil Kerja di Depan Laptop? unsplash.com/Elevate

Faktanya makan siang adalah momen terbaik untuk mengakrabkan diri, itulah mengapa banyak atasan yang senang mengajak timnya makan siang bersama. Yakin deh, setelah ngobrol di jam makan siang dan mengistirahatkan otak berpikir keras, kamu jadi lebih fokus. Asal jangan makan karbohidrat terlalu banyak ya, nanti justru jadi ngantuk.

Hindari makan siang di depan laptop, supaya kamu lebih relaks, kamu bisa makan di luar untuk membuat mood positif meningkat

Kerjaan Numpuk, Perlukah Makan Sambil Kerja di Depan Laptop?unsplash.com/Willian Justen de Vasconcellos

Terkadang kita merasa tertekan nggak hanya karena pekerjaan yang menumpuk, tetapi juga suasana yang membosankan. Nggak ada salahnya kok makan siang di luar demi dapat suasana baru. Setelah jam makan siang berlalu, mood mu pasti lebih baik dari sebelumnya.

Mau lebih semangat kerja? Ajak saja kekasihmu bertemu di sebuah restoran yang jaraknya dekat dengan kantor kalian

Kerjaan Numpuk, Perlukah Makan Sambil Kerja di Depan Laptop?unsplash.com/rawpixel

Dating nggak hanya bisa dilakukan saat akhir pekan lho. Bertemu dengan orang yang kamu sayangi bisa mengurangi rasa stresmu karena pekerjaan dan bisa meningkatkan semangat kerjamu.

Jika makan di depan laptop saja bisa membuatmu makin stres dan jadi nggak fokus, lalu masihkah kamu mau bekerja di depan laptop?

 

BACA JUGA: Atasi Kesulitan Komunikasi di Dunia Kerja Lewat 10 Cara Ini