Lewat foto kita bisa mencurahkan gagasan atau bahkan menciptakan momen berharga dan sangat bernilai. Seperti tugas para jurnalis foto, mereka mengabadikan momen terpenting yang ada di depan mata mereka. Selain fotografer, netizen atau kita sendiri juga bisa menangkap momen dengan mudah menggunakan handphone kita yang kini sudah dilengkapi kamera.

Lewat kamera, kini kita bisa merekam sosok atau bahkan kejadian yang patut diketahui orang lain. Seperti potret sosok selebritas di bawah ini, Bela, potret inilah yang merekam wajah para musisi, aktor, pebisnis, hingga presenter sebelum mereka meninggalkan dunia ini.

1. John Lennon

 
Tak hanya sangat powerful, tapi foto ini diambil beberapa jam sebelum Lennon tewas dibunuh oleh Mark David yang baru saja mendapatkan tanda tangan Lennon.

2. Steve Irwin

 
Steve Irwin dikenal sebagai presenter di acara televisinya The Crocodile Hunter atau Sang Pemburu Buaya. Namun nahas, pada 4 September 2006, seekor ikan pari menusuk dada dan jantungnya saat syuting di acara televisi putrinya. Foto Irwin bersama Ahli Biologi Kelautan, Chris Jones di atas menjadi foto terakhirnya yang diambil dua hari sebelum ia tewas.

3. Robin Williams

 
Seperti yang sudah kita ketahui kalau selama hidupnya, Robin Williams terus bertarung dengan penyakit yang dideritanya, Lewy body demensia, yaitu penyakit degeneratif pada sel saraf otak yang disebabkan oleh tersumbatnya saraf oleh protein tubuh dan menyebabkan halusinasi. Menurut spekulasi yang menyebar, Williams mengakhiri hidupnya sendiri karena penyakitnya, Bela. Di foto ini, Williams begitu tenang berfoto dengan peliharaannya yang ia beri nama Crystal! Potret ini jadi momen paling bahagia buat Williams sebelum ia meninggal.

4. Steve Jobs

 
Wafatnya Steve Jobs meninggalkan banyak kenangan dan juga kesedihan. Pengusaha, pencipta, hingga seorang visioner yang menciptakan Apple ini meninggal setelah berjuang melawan Kanker Pankreas. Foto di atas, diambil pada 26 Agustus 2011, dua bulan setelahnya pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal.

5. Marilyn Monroe

 
Foto ini diambil seminggu sebelum Marilyn Monroe mengakhiri hidupnya di usia 36 tahun. Pada foto tersebut, Marilyn sedang bersama pianist jazz bernama Buddy Greco.

6. Jimi Hendrix

 
Foto yang sangat bagus dan menggambarkan karakter Jimi Hendrix si Gitaris yang paling berpengaruh ini diambil oleh Monika Danneman pada 17 September 1970 di taman belakang apartemen milik Danneman. Keesokan harinya, saat Hendrix di London, ia ditemukan tewas karena overdosis.

7. Amy Winehouse

 
They tried to make me go to rehab but I said, 'No, no, no.” Begitu lirik lagu berjudul Rehab yang dinyanyikan Amy Winehouse. Memang cukup miris, sebab Winehouse meninggal overdosis karena alkohol. Potret Winehouse di atas diambil seminggu sebelum ia meninggal pada 23 Juli 2011. Kematiannya membuat para penggemarnya sangat berduka dan orangtuanya membangun sebuah yayasan bernama “The Amy Winehouse Foundation.”
 

BACA JUGA: Tragis, Syuting Film Deadpool 2 Menelan Nyawa Seorang Korban!