Mungkin kita ingin cepat-cepat selesai sekolah dan ingin cepat-cepat melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Pastinya kita berharap mendapatkan pekerjaan sesuai dengan latar belakang jurusan yang kita ambil. Tapi bisa juga pekerjaan yang banyak ditawarkan bertolak belakang dengan jurusan kuliah kita. Ingin cepat-cepat dapat uang dari hasil keringat sendiri. Tapi jangan salah Bela, dan jangan kaget kalau ternyata dunia kerja itu lebih kejam dan nyata lho. Bukan lagi serial FTV yang sering kita lihat di televisi. Nih Bela, ada beberapa tipe pertemanan di dunia kerja yang nantinya kalian akan temui. Jangan kaget ya, Bela.

Baru Mulai Kerja? Kamu Harus Siap Bertemu 4 Karakter Teman Kerja Ini

Perusahaan akan merekrut seseorang karena keahlian dan kebutuhan perusahaan. Apalagi kalau ternyata kamu seorang yang rendah hati. Itu menjadi tambahan nilai untuk kamu dan divisi kamu. Dijamin semua orang akan senang berada satu divisi dengan kamu.

Baru Mulai Kerja? Kamu Harus Siap Bertemu 4 Karakter Teman Kerja Ini

Dalam tipe ini, emosional memang sangat susah untuk dikontrol. Apalagi kalau kamu mempunyai masalah kesehatan darah tinggi. Wah jangan coba-coba ya untuk membuat partner kerja mu emosi. Bahaya, Bela.

Baru Mulai Kerja? Kamu Harus Siap Bertemu 4 Karakter Teman Kerja Ini

Untuk tipe ini, kamu harus lebih berhati-hati Bela. Karena orang seperti ini biasanya suka menjatuhkan lawan dan mencari aman untuk dirinya sendiri. Orang seperti ini biasanya suka mengumbar janji-janji manis dan berbicara yang baik-baik di hadapan mu.

Baru Mulai Kerja? Kamu Harus Siap Bertemu 4 Karakter Teman Kerja Ini

Mungkin kalian tidak akan asing dengan kata senior. Kalian akan bertemu pekerja yang  sudah bergabung bertahun-tahun di perusahaan tersebut. Dengan berbagai gaya dan pembawaan mereka masing-masing.

Pokoknya Bela, kalian tidak perlu takut untuk memulai sesuatu. Belajarlah dengan baik dan manfaatkan waktu sekolahmu dengan ilmu-ilmu yang diberikan oleh pengajar-pengajar. Agar kelak kamu bisa meniti karier dengan baik dan sukses. Jangan kaget ya Bela, kalau ketemu beberapa tipe pekerja seperti di atas. Jadikan semua karakter orang-orang sebagai pembelajaran untuk bisa mengimbangi bagaimana cara mengatasi karakter-karakter orang seperti di atas.


BACA JUGA: Urungkan Ragu, Gapai Mimpimu Jadi Pelajar di Negeri Orang

Baru Mulai Kerja? Kamu Harus Siap Bertemu 4 Karakter Teman Kerja IniInfo lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini