Hari ini, para ARMY dan Blinks (sebutan bagi penggemar BTS dan BLACKPINK) dihebohkan dengan tangkapan layar akun Instagram V dengan tidak sengaja, follow akun Instagram Jennie BLACKPINK.

Hal ini tak lama setelah meluncurkan akun Instagram pribadi mereka, Kim Taehyung alias V mendapati dirinya terlibat dalam pertarungan sengit antara ARMY dan Blinks secara online.

Episode tersebut bermula dari V yang awalnya mengikuti Jennie di Instagram, tetapi berhenti mengikuti akunnya segera setelah itu. Sementara bintang K-pop itu sendiri tidak mengklarifikasi alasan di balik berhenti mengikuti. 

Taehyung Sudah Unfollow Jennie, Blinks dan ARMY malah berseteru?instagram.com/thv

Melansir dari meaww.com, penggemar BTS dan BLACKPINK terlibat dalam pertempuran media sosial yang berkecamuk atas masalah ini. Bahkan, beberapa stan BTS pun tak segan-segan melecehkan Jennie, menyalahkannya karena 'mencemari' pikiran Taehyung.

Sementara semua anggota hanya saling mengikuti dan akun resmi Bighit BTS, V akhirnya mengikuti Jennie untuk waktu yang singkat sebelum membatalkannya. Banyak yang berspekulasi itu adalah kesalahannya karena pegangannya mungkin muncul sebagai rekomendasi.

Taehyung Sudah Unfollow Jennie, Blinks dan ARMY malah berseteru?Taehyung (Photo by Frazer Harrison/Getty Images for The Recording Academy) (Photo by Rich Fury/Getty Images for Coachella), via meaww.com

Namun, sebagian penggemar BLACKPINK mulai menuduh V menguntit Jennie. Sebagai tanggapan, ARMY membalas dengan menyerang Jennie untuk hal yang sama, sampai melecehkan dan mempermalukannya.

"Direkomendasikan oleh Instagram Apakah ada cara untuk menghilangkan ini?.... Ini aplikasi yang menakutkan," V memposting di WeVerse tak lama setelah itu.

Taehyung Sudah Unfollow Jennie, Blinks dan ARMY malah berseteru?instagram.com/thv

Tentu saja hal ini memicu keramaian di internet. Seperti kata salah satu warganet di Twitter, "Kim taehyung panik itu lucu. dia tidak sengaja mengikuti jennie dan langsung unfollow, lalu diposting di weverse LMAOOO chill taetae." 

"Kim Taehyung mengikuti Kim Jennie dan berhenti mengikutinya setelahnya. Jangan menuduh Taehyung sebagai penguntit, mungkin Jennie adalah salah satu sarannya untuk mengikuti daftar dan tidak sengaja mengikutinya, itu juga terjadi pada saya sebelumnya ketika saya baru mengenal Ig," ungkap penggemar lainnya berspekulasi.

Namun, "Leave Jennie Alone" segera menjadi tren karena Blinks tidak begitu menikmati ARMY yang 'menyeret' Jennie ke dalam situasi tanpa kesalahannya sendiri. "Satu hal yang aku tidak akan pernah mengerti adalah bahwa Jennie diseret hanya karena favorit mereka secara tidak sengaja mengikutinya, seperti apa itu salahnya ???," cuitan dari seorang penggemar BLACKPINK.

Sementara ada juga yang berusaha untuk mendamaikan situasi dengan mengunggah, "Aku benar-benar berharap kalian hanya akan tertawa dan berlalu. Tidak perlu menjadi nyinyir dan kasar untuk tae atau jennie. seperti bagaimana kalian begitu sedih karena mengikuti yang tidak disengaja atau hanya menyedihkan secara keseluruhan di aplikasi ini."

Duh, sudah ya, Bela. Mari kita kembali menikmati unggahan-unggahan menyejukkan hati dari BTS maupun BLACKPINK tanpa harus menarik kesimpulan negatif. Stay positive! 

Baca Juga: It's Official! Semua Member BTS Punya Akun Instagram Pribadi Resmi

Baca Juga: Sudah Berstatus Ayah, Ini Perjalanan Karier Taeyang 'BIGBANG'

Baca Juga: Minimalis, Ini Potret Rumah Mewah Jennie BLACKPINK, Seharga Rp82 M!