Generasi 90-an sampai 2000-an yang masa remajanya diisi dengan betah duduk menunggu siaran serial televisi favorit mengudara, tentu merindukan masa-masa tanpa smartphone tersebut. Dengan camilan di tangan dan anteng di depan televisi, atau diam-diam melanggar aturan tidur siang demi menonton kelanjutan serial, pasti pernah kamu alami, kan, Bela?

Nah, setelah berselang belasan—bahkan puluhan tahun—beberapa serial televisi hits memiliki kesan tersendiri bagi setiap individu. Tentu saja, serial ini tidak akan menjadi terkenal tanpa kesetiaan kita semua yang selalu menunggunya setiap hari, atau setiap minggu.

Seiring kita beranjak dewasa, maka tontonan memikat baru pun datang silih berganti. Begitu juga dengan para pemerannya yang semakin beranjak dewasa dan memasuki usia matang dengan peningkatan dan pergantian kariernya masing-masing. Seperti apa sih, penampilan mereka sekarang? Langsung simak di bawah ini, ya!

1. F.R.I.E.N.D.S. (1994 – 2004)

Semakin Hot, Ini Penampilan Pemeran Serial TV Hits Favoritmu Kinipinterest.com

Berkisah tentang kehidupan enam sahabat usia pertengahan 20-an hingga mereka memasuki usia 30-an, yang tinggal di Manhattan, New York. Komedi situasi ini berhasil bertahan sebanyak 10 musim dengan 236 episode yang selalu menggelitik perut. Rachel Green (Jennifer Aniston), Monica Geller (Courteney Cox), Phoebe Buffay (Lisa Kudrow), Joey Tribbiani (Matt LeBlanc), Chandler Bing (Matthew Perry) dan Ross Geller (David Schwimmer), sukses membawa serial ini meraih belasan penghargaan dan puluhan nominasi dari beragam perhelatan penghargaan bergengsi.

2. That 70’s Show (1998 – 2006)

Semakin Hot, Ini Penampilan Pemeran Serial TV Hits Favoritmu Kinithat70sshow.fandom.com

Era tahun 70-an yang diwarnai oleh generasi hippies dan flower generation pasca perang Vietnam di Amerika, menjadi latar belakang komedi situasi ini. Berkisah tentang enam remaja asal Wisconsin di akhir tahun 70-an, dilengkapi pula pola pendidikan anak yang berbeda di kala itu. Tentu saja, era tersebut tidak lepas dari perkembangan budaya pemakaian ganja, namun ditampilkan secara implisit. Kalau belum pernah menyaksikan serial komedi ini, kamu wajib nonton, Bela! Kapan lagi melihat aksi Ashton Kutcher, Topher Grace dan Wilmer Valderrama saat masih muda dan menggemaskan!

3. Carita de Angel (2000 – 2001)

Semakin Hot, Ini Penampilan Pemeran Serial TV Hits Favoritmu Kiniinstagram.com/danaedo

Dengan panjang 175 episode, telenovela asal Meksiko ini berhasil meraih hati para pecinta telenovela di Indonesia pada tahun 2003-2004. Kisah gadis kecil bernama Dulce Maria (Daniela Aedo) yang kehilangan ibunya dan dimasukkan ke sekolah asrama Katolik oleh ayahnya yang merasa depresi. Daniela yang kini sudah berusia 25 tahun, justru sedang aktif bermusik, menulis lagu dan telah mengeluarkan beberapa single—termasuk yang terbaru berjudul “Frágil”.

4. Amigos x siempre (2000)

Semakin Hot, Ini Penampilan Pemeran Serial TV Hits Favoritmu KiniBerbagai sumber

Satu lagi telenovela kejar tayang yang menjadi tontonan wajib anak-anak dan remaja di tahun 2000-an. Kisah ini bertempat di sebuah sekolah yang prestisius, tetapi kaku dan represif yang disebut Instituto Vidal. Sekelompok anak-anak dari berbagai latar belakang membentuk ikatan persahabatan lewat musik. Meskipun mendulang sukses sebagai aktor cilik, beberapa pemerannya justru lebih banyak yang aktif sebagai musisi dan pencipta lagu ketika mereka dewasa.

5. Ugly Betty (2006-2010)

Semakin Hot, Ini Penampilan Pemeran Serial TV Hits Favoritmu Kinilifeandstylemag.com

Menyadur dari telenovela Meksiko berjudul Yo soy Betty, la fea, tokoh Betty diperankan oleh America Ferrera yang sebenarnya memiliki darah Honduras. Meskipun hanya bertahan sebanyak empat musim, namun serial ini sempat memberikan dampak pada masalah dan budaya yang menarik perhatian Kongres Amerika Serikat. Pada 17 Januari 2007, anggota kongres California, Hilda Solis memberi hormat kepada America Ferrera atas kemenangan Golden Globe-nya dan karena membawa profil positif kepada komunitas Latin dan Hispanik. Kini, para pemeran Ugly Betty sudah sibuk dengan proyek terbaru, termasuk America Ferrera yang sedang hamil anak kedua.

Dari kelima serial di atas, mana yang paling berkesan untukmu, Bela?

Baca Juga: 25 Pas Foto Artis Korea yang Bikin Pangling, Tetap Tampil Memukau

Baca Juga: Transformasi Penampilan 12 Idol Kpop Paling Pangling

Baca Juga: 10 Potret Transformasi Lee Sung Kyung Dulu Hingga Sekarang