Sempat ramai di media sosial mengenai kemunculan pemberitahuan debut BLACKPINK di Weverse. Tepatnya pada Senin, (02/08/2021) kemarin, banyak penggemar BTS yang dibuat bingung setelah menerima push notification dari BLACKPINK, meskipun tidak pernah bergabung dengan platform komunitas BLACKPINK.

BLACKPINK memang baru bergabung dengan platform komunikasi artis-penggemar HYBE Label, Weverse. Platform ini digunakan oleh BTS, TXT, ENHYPEN, Seventeen, TREASURE, Sunmi, dan masih banyak lagi. Dengan bergabungnya BLACKPINK dalam platform tersebut, banyak penggemar BLACKPINK yang antusias menyambut mereka.

Salah Kirim Pesan Debut BLACKPINK ke BTS ARMY, Weverse Minta Maafallkpop.com

Melansir dari allkpop.com, Weverse memungkinkan penggemar untuk menerima notifikasi hanya dari band yang mereka pilih untuk bergabung, tetapi kesalahan layanan di Weverse menyebabkan banyak non-penggemar juga menerima notifikasi dari BLACKPINK.

Dengan demikian, banyak penggemar BTS turun ke Twitter untuk mengungkapkan kebingungan mereka.

Tak lama setelah mendapatkan banyak protes lewat Twitter, Weverse pun mengeluarkan permintaan maaf atas kesalahan dalam pemberitahuan push yang terjadi pada 2 Agustus, antara pukul 12:00 dan 12:48 waktu setempat. Permintaan maaf resmi Weverse menyatakan sebagai berikut:

"Kami mohon maaf atas kesalahan pemberitahuan komunitas Weverse

Halo dari Weverse, komunitas penggemar resmi.

Kami sangat menyesal telah menyebabkan kesalahan pemberitahuan komunitas Weverse.

Pada tanggal 2 Agustus, antara pukul 12:00 dan 12:48, terjadi kesalahan dan beberapa pengguna Weverse yang menerima pemberitahuan push dari komunitas Weverse tertentu meskipun mereka tidak bergabung.

Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna kami karena kesalahan sistem sementara.

Weverse segera bekerja untuk memperbaiki sistem tepat setelah kesalahan terjadi, dan sistem notifikasi kembali normal sekarang. Kami berjanji bahwa kami terus memperbaiki gangguan teknis dan memantau sistem secara internal.

Sekali lagi, kami sangat menyesal karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna Weverse kami dan kami menghargai pengertian Anda.


Terima kasih.


Resmi untuk Semua Fans, Weverse."

Sebagai anggota baru, Jennie adalah member pertama yang mengunggah di Weverse. Dia membagikan momen yang berupa tulisan, "Hai BLINK?" beserta empat foto menggemaskan dirinya mengenakan bando dengan telinga panda. Ia juga sempat mengomentari unggahannya dengan, "Apakah ini benar?" , ketika mencari cara untuk menggunakan platform tersebut. Disusul oleh Lisa yang mengunggah fotonya seperti sedang berada di pusat bermain.

Salah Kirim Pesan Debut BLACKPINK ke BTS ARMY, Weverse Minta Maafweverse.io

Weverse (juga ditulis sebagai WeVerse; bahasa Korea) sendiri adalah aplikasi seluler dan platform web Korea yang dibuat oleh Hybe Corporation. Aplikasi ini mengkhususkan untuk hosting konten multimedia dan komunikasi antara artis ke penggemar untuk musisi.

Hadir pula Weverse Shop (sebelumnya dikenal sebagai Weply), yang menjual langganan untuk konten di Weverse, produk terkait artis, serta merchandise. Aplikasi ini juga digunakan untuk mempublikasikan pernyataan resmi oleh Hybe Label.

Kamu sendiri sudah join, belum?

Baca Juga: Profil Hwang Sunwoo, Atlet Renang yang Dapat Dukungan Jennie BLACKPINK

Baca Juga: Dapat Ucapan dari BTS, Ini 7 Fakta Kelahiran Anak Halsey

Baca Juga: Fangirl Sukses, Rosé BLACKPINK Diberi Gitar oleh John Mayer