September lalu menjadi bulan perdana bagi acara favorit keluarga, The Ellen DeGeneres Show kembali on air. Namun, di minggu perdananya tayang, rating The Ellen DeGeneres Show malah terjun bebas hingga 38% dibandingkan dengan tahun lalu, Bela.

Penurunan tajam dalam jumlah penonton tersebut menunjukkan bahwa skandal tempat kerja toxic yang baru-baru ini menjadi berita hangat, telah membuat penggemar Ellen berkurang secara drastis. Nah, lho!

Pasca Skandal Perilaku Toxic, Rating Acara Ellen DeGeneres Anjlokentertainmentweekly.com

Melansir dari dailymail.co.uk, Neilsen Media Research, perusahaan yang mengukur ukuran audiens, melaporkan bahwa untuk pemutaran perdana Ellen pada 21 September musim 18, acara tersebut rata-rata mendapatkan peringkat 1,2 Live + Same Day untuk penonton rumah tangga, penurunan 29% dari pemutaran perdana di tahun 2019. 

Acara talk show itu rata-rata ditonton sekitar 1,7 juta orang musim ini, hampir 38% lebih sedikit dari tahun lalu, sebelum dia mendapat tuduhan dari karyawan saat ini dan mantan karyawan, bahwa di balik layar, sosok Ellen adalah orang yang toxic di tempat kerja.

Melansir dari variety.com, dalam pembukaan acara itu, selama tujuh menit Ellen meminta maaf dan berkata "Mengambil tanggung jawab atas apa yang terjadi di acara saya," serta mengumumkan seharusnya menjadi "babak baru" dari "Ellen."

Pasca Skandal Perilaku Toxic, Rating Acara Ellen DeGeneres Anjloktwitter.com/TheEllenShow

“Seperti yang mungkin telah Anda dengar, musim panas ini ada dugaan lingkungan kerja yang beracun di acara kami dan kemudian ada penyelidikan. Saya belajar bahwa hal-hal yang terjadi di sini seharusnya tidak pernah terjadi. Saya menganggapnya serius dan saya ingin mengatakan saya sangat menyesal kepada orang-orang yang terpengaruh. Saya tahu bahwa saya berada dalam posisi istimewa dengan kekuasaan, dan dengan itu pula datanglah tanggung jawab. Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi di acara saya,” kata perempuan 62 tahun tersebut.

Melanjutkan hal ini, melansir dari complex.com, beberapa produser acara sudah ada yang dipecat di antara musim acara. Secara internal, acara tersebut mengadakan diskusi tentang bagaimana membangun lingkungan kerja yang lebih baik. Ellen dan perusahaan induknya sama-sama berkomitmen untuk menciptakan ruang yang bebas dari rasisme dan seksisme dalam surat dan pernyataan. 

Baca Juga: Pengakuan di Balik "Layar Kebaikan" Ellen DeGeneres

Baca Juga: Anggap Self-Quarantine Bak Penjara, Ellen DeGeneres Dihujat Warganet

Baca Juga: Ketahuan Aslinya, Ini 9 Alasan Ellen DeGeneres Tidak Disukai Selebriti