Setelah merilis “Belukar Dunia” pada bulan Oktober tahun 2019, Chiki Fawzi kembali mengeluarkan single pada akhir Maret lalu, bertajuk “Panggilan Jiwa” yang berkolaborasi dengan Vira Talisan dan Meda Kawu. 

Sama dengan lagu sebelumnya, Chiki masih terinspirasi dari aksi kemanusiaan dan gerakan perubahan. Hanya saja, kali ini single terbarunya merupakan lagu lama ayahnya, Ikang Fawzi bersama musisi legendaris, Candra Darusman, di tahun 1981.

‘Panggilan Jiwa’ Chiki Fawzi untuk Berdonasi Hadapi PandemiDok. Chiki Fawzi

“Aku remake bersama Radityo Joko Bramantyo (Dityo) sebagai produser, dan dinyanyikan bersama Meda Kawu dan Vira Talisa. Ada sedikit perubahan lirik yg disesuaikan dgn kondisi sekarang,” tulisnya pada penjelasan di laman YouTube miliknya. 

Mengawali video dengan pesan-pesan terhadap situasi negara saat ini, video musik yang berdurasi lima menit tersebut menyajikan nuansa pop-jazz era 80-an, tapi masih terasa relevan untuk pecinta jazz masa kini. Bahkan aransemennya mengingatkan Popbela akan karya-karya Parkdrive era tahun 2005. 

https://www.youtube.com/embed/rZ8Zq0caFmo

Namun bukan Chiki namanya jika tidak berbuat sesuatu dalam menghadapi sebuah situasi. Sosok yang senang melakukan aksi sosial ini, turut menggandeng rekan musisinya, Meda Kawu dan Vira Talisa, untuk melakukan kampanye donasi Panggilan Jiwa bekerja sama dengan Kitabisa dan Dompet Dhuafa. Hal ini ia lakukan lantaran ingin membantu mereka yang kesusahan akibat terdampak pandemi corona, serta bertepatan dengan rilisnya “Panggilan Jiwa”.

‘Panggilan Jiwa’ Chiki Fawzi untuk Berdonasi Hadapi Pandemi

Kamu juga bisa turut membantu gerakan ketiga musisi perempuan ini, Bela. Donasi dapat kamu lakukan lewat link https://kitabisa.com/campaign/barenganberibantuan. Hasil donasi akan dikonversikan menjadi Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah ini.

"Semoga kita semua terpanggil jiwa nya untuk berbuat baik dan menolong sesama di tengah kesusahan ini,”  harap Chiki.

Baca Juga: Justin Bieber Live Instagram Bareng Penggemar Indonesia, Meda Kawu 

Baca Juga: Tiru Gaya Vintage a La Vira Talisa

Baca Juga: Serba Bisa, Ini Perjalanan Karier Chiki Fawzi