Sudah berapa orang terdekatmu yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi corona ini, Bela? Apakah dirimu termasuk individu yang terdampak juga? Jika iya, ada angin segar yang dapat membantumu mempermudah pencarian kerja.

Kampanye menarik bertajuk #BraceTogether baru saja diluncurkan oleh Glints, sebuah platform rekrutmen nomor satu di Asia, untuk membantu mereka yang terkena PHK menemukan pekerjaan baru. Selain itu, #BraceTogether juga membantu perusahaan yang terpaksa memberhentikan karyawannya karena pandemi untuk menemukan “rumah” baru.

Mulai Frustasi Mencari Kerja Pasca PHK? Glints Siap MembantumuDok.Glints

1. Mencari kerja sekaligus belajar kembali lewat pelatihan

Mulai Frustasi Mencari Kerja Pasca PHK? Glints Siap Membantumuunsplash.com/ThoughtCatalog

Menurut Wisnu Adryan selaku Glints Marketing Lead, Glints memang berfokus pada profesional muda dengan pengalaman kerja di bawah 10 tahun. Glints juga menawarkan berbagai program upskilling untuk memastikan para karyawan yang terkena dampak, dapat mengembangkan kemampuan mereka untuk dapat bersaing di dunia pencarian kerja. Platform ini menyediakan kelas webinar dengan ahli, kursus bahasa asing hingga layanan kesehatan mental.

2. Proses dan akses yang mudah

Mulai Frustasi Mencari Kerja Pasca PHK? Glints Siap MembantumuDok.Glints

Lewat tautan bracetogether.glints.com, kamu bisa melihat bahwa Glints menawarkan proses rekrutmen yang cepat dengan mencocokkan profil pencari kerja kepada mitra rekrutmen mereka yang sedang mencari anggota baru, Bela.

“Tentunya seperti proses hiring pada umumnya, pengirim profile perlu melalui tahapan seleksi sesuai kebutuhan perusahaan-perusahaan yang menjadi klien kami. Ketika cv/ resume/ lamaran mereka masuk ke dalam kategori shortlisted, pengirim profile akan masuk ke dalam recruitment funnel kita untuk kemudian diproses oleh perekrut kami. Pada saat itulah mereka tahu mereka dalam pantauan perusahaan,” jelas Wisnu lebih lanjut mengenai proses pemilihan karyawan.

3. Rekrutmen untuk dalam dan luar negeri

Mulai Frustasi Mencari Kerja Pasca PHK? Glints Siap Membantumuunsplash.com/NathanDumlao

Bahkan, peluang lebih tinggi lagi bagi karyawan yang terkena dampak corona untuk ditemukan oleh mitra rekrutmen lokal dan perusahaan top di Indonesia, maupun di luar negeri seperti Vietnam, Taiwan, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Wah, kalau begini, jangan mudah berputus asa ya, Bela. Langsung siapkan profil dan CV terbaikmu, karena masih ada pintu lain yang siap terbuka untukmu.

Baca Juga: Kena PHK Karena Pandemi Corona? Ini Tips Melamar Pekerjaan yang Tepat

Baca Juga: Ini Cara Kamu Tetap Memiliki Penghasilan Meski Terkena PHK

Baca Juga: 7 Cara Positif Menyikapi PHK, Jangan Sedih Ya!