Menjadi anak dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, mungkin menjadi berkah duniawi bagi dua jiwa yang beruntung. Mereka adalah Rafathar Malik Ahmad (6) dan Rayanzza Malik Ahmad, yang baru saja lahir pada 26 November 2021 lalu.

Berbicara mengenai Rayanzza, di usianya yang bahkan belum genap satu bulan, bayi ini sudah mampu mendapat rezeki lewat endorsement. Kabar ini menjadi pembicaraan hangat di media sosial, yang berawal dari video unggahan akun Instagram @chevirgo, pada Selasa (7/12/2021).

Dalam video itu terekam Irfan Hakim berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina perihal rezeki yang diterima kedua anaknya.

Dalam acara aqiqah putranya, Raffi memaparkan kepada Irfan, "Ini jujur ya, Rafathar lahir, sama Rayyanza lahir, itu ibaratnya mereka dapat rezeki kurang lebih sama dengan gua berkarier 10 tahun awal-awal di dunia entertain," kata lelaki yang memulai karier di dunia hiburan sejak tahun 2002 tersebut.

Sekarang, coba kita perkirakan tarif endorsement Raffi dan Nagita melalui tools Instagram Money Calculator. Berdasarkan engagement rate, estimasi pendapatan pasangan ini melalui setiap unggahan berbayar di Instagram, antara US$114,456 - US$190,760, atau setara dengan Rp1,6 miliar - Rp2,7 miliar per unggahan.  

Kalkulasi Tarif Endorse Rafathar & Rayanzza, Bisa Sampai Rp2 Miliar!influencermarketinghub.com

Perkiraan ini bisa jadi di luar konten YouTube atau TikTok ya, Bela. Karena Rafathar dan Rayanzza tidak memiliki akun Instagram pribadi.

Jadi, bisa kamu bayangkan jika konten endorsement Rafathar dan Rayanzza masuk ke dalam unggahan di akun @raffinagita1717, berdasarkan engagement di akun tersebut, maka perkiraan penghasilan endorsment kedua anak tersebut bisa di angka miliaran. 

Berarti, penghasilan Raffi di dunia hiburan pada 10 tahun awal ia berkarier, sejumlah angka satu hingga dua miliar rupiah.

Kalkulasi Tarif Endorse Rafathar & Rayanzza, Bisa Sampai Rp2 Miliar!instagram.com/rafathar.official

Sekadar informasi, Raffi Ahmad mengawali karier sebagai pemeran pendukung di sinteron Tunjuk Satu Bintang pada tahun 2002. Dari sinetron, ia melanjutkan karier aktingnya di film, serial web, menjadi produser, pembawa acara variety show, menjadi pengusaha, hingga memiliki diskografi musik yang panjang. Semua ia jalani dalam kurun waktu hampir 20 tahun dengan etos kerja yang tinggi. 

Nagita sendiri juga tidak kalah sibuknya. Perempuan kelahiran 17 Februari 1988 tersebut, bahkan duluan berkarier di dunia hiburan sejak tahun 2000. Gigi (panggilan akrabnya) mengawali karier sebagai model, kemudian terjun ke sinetron, merilis lagu, bermain film, menjadi produser dan memiliki bisnis. 

Kalkulasi Tarif Endorse Rafathar & Rayanzza, Bisa Sampai Rp2 Miliar!instagram.com/rafathar.official

Melanjutkan percakapan Irfan dengan Raffi dan Gigi, Irfan melontarkan canda dengan mengatakan "Pantesan tahun depan mau hamil lagi ya, katanya.”

Candaan Irfan itu justru dijawab anggukan kepala oleh Raffi dan tawa oleh Gigi. Inilah representasi sebenarnya dari ungkapan "Banyak anak banyak rezeki" ya, Bela. Asal orangtuanya juga bisa menjadi contoh yang baik dalam menunjukkan etos kerja, ya.

Baca Juga: 10 Cuitan Kocak Netizen 'Sobat Miskin' Komentari Tajirnya Rafathar

Baca Juga: Raup Ratusan Miliar, Ini Pendapatan Raffi Ahmad Hingga Tahun 2021

Baca Juga: Diberi Uang Belanja Rp200 Juta, Ini Pengeluaran Bulanan Nagita Slavina